androidvodic.com

Sauwandarek, Yenbuba, dan Arborek, Tiga Spot Menyelam Terbaik di Raja Ampat - News

News, SORONG – Kawasan wisata bahari Raja Ampat di Papua Barat Daya  memiliki tiga spot menyelam yang direkomendasikan.

Tiga spot itu ada di kampung wisata  Sauwandarek, Yenbuba, dan Arborek di Distrik Meos Mansar. Ketiganya bahkan diklaim destinasi diving terbaik di di dunia.

Wisatawan yang berkunjung ke Raja Ampat akan penasaran jika tidak mengunjungi tiga kampung wisata yang terkenal sebagai surganya terumbu karang.

Bupati Raja Ampat Abdul Faris Umlati, menyebutkan wisatawan yang berkunjung ke Raja Ampat wajib mencoba spot underwater di tiga titik ini.

Laut yang jernih, biota yang kaya, serta masih cukup terawat membuatnya jadi salah satu spot diving favorit di Raja Ampat.

Ini bagian dari rekomendasi Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati, kepada wisatawan yang berkunjung ke Raja Ampat.

Piaynemo jadi satu di antara spot utama wisata bahari di Kawasan Raja Ampat, Papua Barat Daya.
Piaynemo jadi satu di antara spot utama wisata bahari di Kawasan Raja Ampat, Papua Barat Daya. (TRIBUN SORONG/M FAJRI)

"Selain kampung Sauwandarek dan Arborek, kampung Yenbuba juga mempunyai panorama bawah laut yang mempesona. Jadi wisatawan yang berkunjung ke Raja Ampat harus mampir di salah satu kampung wisata tersebut," ujar Faris Umlati, Sabtu (29/4/2023).

Kampung Yenbuba memiliki spot diving yang pastinya menarik wisatawan untuk terus datang di Raja Ampat. Di Yenbuba juga terdapat rumah Napoleon atau ikan Maming.

"Kampung Yenbuba juga memiliki spot diving dan snorkeling yang sangat indah. Selain itu ada rumah Napoleon atau ikan Maming," tandasnya.

Kata AFU, sapaan akrab bupati Abdul Faris Umlati, kampung Sauwandarek, kampung Arborek dan kampung Yenbuba di Raja Ampat, menawarkan pesona panorama bawa laut kepada wisatawan maupun pecinta diving.

Di ketiga kampung wisata itu, anda juga bisa snorkeling hanya di bawah dermaga, anda sudah bisa menikmati terumbu karang berwarna warni dan gerombolan ikan yang jinak.

Panorama istimewa perairan di Raja Ampat yang bersih membiru dan gugusan pulaunya yang indah di mata. Lokasi wisata bahari ini terletak di Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat Daya
Panorama istimewa perairan di Raja Ampat yang bersih membiru dan gugusan pulaunya yang indah di mata. Lokasi wisata bahari ini terletak di Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat Daya (TRIBUN SORONG/M FAJRI)

Bagi Tribuners yang berencana berwisata ke Raja Ampat, berikut sejumlah panduannya:

1. Pilih Penerbangan ke Sorong

Untuk menuju Raja Ampat, ada penerbangan dari Jakarta menuju Sorong. Penerbangan ke Sorong terdapat dua pilihan, langsung atau transit.

Terkini Lainnya

  • Kawasan wisata bahari Raja Ampat Papua Barat Daya memiliki tiga spot menyelam terbaik di Suwandarek, Yenbuba, dan Arborek.

  • BERITA REKOMENDASI

  • BERITA TERKINI

Tautan Sahabat