androidvodic.com

Kelabba Maja, Panorama Surga Tersembunyi di Pulau Sabu NTT - News

News, SEBAPulau Sabu mungkin sudah sering didengar. Pulau di bagian selatan  perairan Laut Sawu ini memiliki pesona menawan.

Namun letaknya memang cukup terpencil di sebelah timur Pulau Sumba, dan sebelah barat Pulau Rote.

Lansekap alam di Pulau Sabu yang megah menciptakan keindahan yang berbeda, meski mungkin belum sepopuler Labuan Bajo. Pulau Komodo, dan Pulau Padar.

Tetapi pulau kecil ini memiliki potensi wisata yang luar biasa. Alam yang cantik dan budaya yang melekat kuat. Semuanya berpadu sempurna di Pulau Sabu.

Berwisata di Pulau Sabu tidak akan membuat wisatawan jenuh karena banyak kejutan-kejuatan alam yang indah dan tidak ditemukan pada tempat lain.

Pulau Sabu memiliki tempat wisata mulai dari alam hingga budaya. Tentunya bisa menjadi destinasi liburan di NTT selain Pulau Sumba, Alor, Flores, Lembata Rote dan Timor.

Berikut rekomendasi tempat wisata yang bisa anda kunjungi di Pulau Sabu, NTT.

1. Kelabba Maja

Kelabba Maja adalah sebuah bukit batu dengan corak warna serupa pelangi. Kelabba Maja salah satu destinasi wisata yang cukup terkenal luas di Pulau Sabu.

Tempat wisata Kecamatan Hawu Mehara, Kabupaten Sabu Raijua.

Guratan-guratan warna alami mulai dari warna putih, cokelat, biru, dan merah. Warna pada dinding batu bukinya ini menciptakan gradasi warna yang menakjubkan.

Ada yang menyebut Kelabba Maja tak kalah indah dari Grand Canyon di Amerika Serikat.

Kelabba Maja yang bersahaja dengan keunikannya. Hamparan lembah yang ditumbuhi beberapa pepohonan kecil dengan dahan yang merangggas.

Batu yang berdiri lonjong dan kokoh seperti pagar diipercaya masyarakat setempat sebagai lokasi bersemayamnya para dewa.

Terkini Lainnya

  • Pulau Sabu yang megah menciptakan keindahan yang berbeda, meski mungkin belum sepopuler Labuan Bajo. Pulau Komodo, dan Pulau Padar.

  • BERITA TERKINI

Tautan Sahabat