androidvodic.com

Alam Ganjar Bertemu Ribuan Pemuda Banyuwangi, Bicara Keberanian dan Mimpi Menatap Bonus Demografi - News

News, JAKARTA - Putra Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo, Muhammad Zinedine Alam Ganjar mengajak seluruh anak muda untuk berani bertindak dan memiliki keberanian dalam mengejar mimpi.

Hal itu disampaikan Alam Ganjar dihadapan ribuan pemuda Banyuwangi yang hadir dalam kegiatan 'Gesah Bareng Mas Alam Ganjar' di Hotel El Royale Banyuwangi, Jawa Timur.

"Anak muda Indonesia saat ini harus punya keberanian naik level untuk mendunia. Caranya dengan berkontribusi dalam mengejar cita-cita yang memiliki tujuan kebermanfaatan bagi orang banyak," kata Alam Ganjar, Minggu (31/12/2023).

Alam meyakini bahwa generasi muda Indonesia mampu menatap bonus demografi secara optimal. 

Dia menilai banyak generasi muda yang mampu bersaing dan menorehkan prestasi di level internasional.

"Banyak masyarakat Indonesia yang sudah berkontribusi di dunia internasional, ini menjadi bukti konkret bahwa kita bisa bermanfaat bahkan diapresiasi secara internasional," ungkap Alam.

Maka, menurut Alam tidak ada pilihan lain selain mengambil peluang bonus demografi tersebut apabila ingin mengejar cita-cita Indonesia emas 2045.

"Tantangan Indonesia saat ini soal memanfaatkan bonus demografi, bonus demografi ini harus kita ambil atau kita akan kehilangan momen tersebut dan malah berpotensi menjadi petaka, ini pilihan kita sebagai generasi muda," jelas Alam.

Salah satu yang bisa dioptimalkan adalah dengan meningkatkan kualitas dan keterampilan diri, serta menjadikan diri lebih produktif. Sebab, apabila dilihat, generasi muda Indonesia memiliki kemampuan tersebut dan mampu beradaptasi memgikuti perkembangan jaman.

Namun, pria berusia 22 tahun ini menyoroti dinamika tersebut karena masih banyak generasi muda yang masih jadi konsumen, bukan produsen.

"Improvement terhadap diri sendiri, misalkan sekarang kita menekuni dunia IT dengan memperdalam ilmu coding. Kemampuan itu harus terus dinaikkan level kualitasnya. Setiap perkembangan jaman Harus ada pembelajaran ulang untuk beradaptasi menyesuaikan dinamika kehidupan," ungkap Alam.

"Tingkatkan kemampuan diri, kreatif dalam manfaatkan digital dan menyiapkan investasi masa depan," pungkas dia.

Diketahui, kunjungannya di Banyuwangi menjadi akhir dari perjalanan Alam berlibur mengelilingi pulau Jawa.

Baca juga: Pendukungnya Dianiaya Oknum TNI Diminta jadi Terakhir, Ganjar: Pecat Saja Kalau Tidak Ngerti Aturan

Sepanjang berlibur, Alam memperoleh banyak pengalaman di setiap kota yang dikunjunginya serta mengajak generasi muda untuk menatap Indonesia emas 2045.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat