androidvodic.com

Dishub DKI Adakan Kontes Pemilihan Sopir Teladan - News

News, JAKARTA - Dalam rangka memperingati HUT Ke-485 Jakarta, Dinas Perhubungan (Dishub) DKI mengadakan kontes Pemilihan Sopir Teladan 2012. Saat ini sudah ada 150 sopir angkot yang terjaring dalam seleksi awal.

Ketua Panitia Pemilihan Sopir Teladan 2012 yang juga menjabat sebagai Kabid Operasi Dishub DKI, Arifin Hamonangan, mengatakan 150 sopir angkot yang sudah terseleksi tersebut akan mengikuti ujian lisan dan tertulis dari tim juri. Dikatakannya, tim juri untuk kontes ini berasal dari Dishub DKI, Polda Metro Jaya, dan PT Jasa Raharja.

"Pemenangnya akan diambil sebanyak tiga orang. Pemenang akan mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan, sertifikat sopir teladan, dan piagam penghargaan dari Gubernur DKI," kata Arifin saat ditemui di Balai Kota, Selasa (5/6/2012).

Arifin menjelaskan 150 sopir angkot tersebut juga akan mengikuti proses tahapan seleksi yang dipusatkan di kawasan Serpong, Tangerang, dan Banten. Para sopir tersebut, kata Arifin, berasal dari sopir buskota, bus AKAP, bus pariwisata dan taksi. Menurutnya masing-masing perusahaan angkutan umum mengirimkan sopirnya untuk mengikuti konter tersebut.

"Mereka wajib mengikuti pendidikan dan pelatihan selama dua minggu. Kemudian menjalani tes kesehatan, psikotes, tes tertulis dan wawancara," pungkasnya.

Klik Juga:

  • Foke: Tiap Kelurahan Harus Punya Bank Sampah
  • Kubu Foke: Warga Jakarta Ingin Pilkada Satu P...
  • KPK Monitoring Pilkada DKI dari Politik Uang

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat