androidvodic.com

Foke Resmikan Funbike HUT Jakarta - News

Laporan Wartawan News, Wahyu Aji

News, JAKARTA -  Untuk merayakan HUT Ke-485 Kota Jakarta, banyak agenda menarik yang digelar. Salah satunya adalah menggelar funbike atau sepeda santai yang digelar di di Pintu Air Ujung Menteng Cakung Jakarta Timur, pada Minggu (10/6/2012) pagi.

Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo membuka langsung acara yang diikuti ribuan warga ini. Yang menarik, kegiatan ini digelar di trase kering Kanal Banjir Timur (KBT), mulai dari pintu air Ujungmenteng, Cakung, Jakarta Timur hingga pintu air Marunda, Jakarta Utara.

Terpantau News peserta fun bike ini mencapai 10 ribu orang. Tiap peserta akan diberikan kupon doorprize.

Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda DKI Jakarta, Ratiyono, mengatakan, funbike ini akan menjadi rutinitas tahunan dalam menyambut HUT kota Jakarta. Lokasinya pun akan ditetapkan di kawasan KBT. Untuk kali ini, jarak tempuh funbike 2012 sepanjang kurang lebih 16 kilometer. Adapun start dan finish dilakukan di pintu air Ujungmenteng. Kegiatan dimulai pukul 07.00-08.30 WIB.

"Agar lebih meriah, kami akan membagikan doorprize 85 sepeda. Jadi setiap peserta harus menggoes sepeda dari Ujungmenteng hingga Marunda. Nanti kupon doorprize disobek di Marunda untuk diundi oleh gubernur," ujar Ratiyono.

Selain doorprize, pihaknya juga akan membagikan sepeda gratis pada kalangan tak mampu dan pesepeda. Setiap wilayah kota, akan memberikan lima sepda, kecuali Kepulauan Seribu, hanya dua sepeda. Kelima sepda itu akan diberikan kepada penjual somay, jamu, loper koran dan siswa yang setiap harinya menggunakan sepeda saat sekolah.

Pemberian sepeda secara cuma-cuma akan dilakukan gubernur di panggung acara. Dalam kesempatan tersebut, Foke sapaan Fauzi Bowo, juga akan ikut bersepeda bersama 10 ribu warga Jakarta. Tiap peserta bebas mengenakan kostum dan jenis sepeda

Foke berharap, fun bike selain untuk memeriahkan HUT DKI juga diharapkan dapat meramaikan kawasan KBT sebagai jalur sepeda. Terlebih kawasan trase kering ini sejak awal disiapkan untuk arena joging, sepeda santai dan tempat interaksi masyarakat luas. Kegiatan ini didukung oleh satu perusahaan minuman energi dan perusahaan sepeda.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat