androidvodic.com

Warga Jakarta Panjat Pagar untuk Saksikan Parade Jakarnaval - News

Laporan Wartawan News, Bahri Kurniawan

News, JAKARTA- Warga Ibu Kota, Jakarta tampak antusias menyaksikan parade atraksi budaya dan kendaraan, Minggu (10/6/2012). Bahkan sebagian warga memanjat pagar di Bundaran HI agar dapat menyaksikan parade yang melintas.

Acara ini digelar sebagai bagian dari rangkaian acara Jakarnaval 2012 dalam rangkaian HUT Ke-485 Kota Jakarta. Acara yang dibuka Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo.

Masyarakat tampak berkerumun di banyak tempat, jalur yang akan dilewati rombongan arak-arakan parade. Dari pantauan Tribun, di Bundaran HI, misalnya, kerumunan masyarakat sudah sejak beberapa lama menunggu parade yang akan melintasi Bundaran HI.

Tampak orangtua sampai dengan anak-anak antusias menyaksikan rombongan arak-arakan dalam parade.

Irwan, salah seorang penonton, mengatakan kegiatan seperti ini sangat bagus, dan harus diteruskan. "Buat hiburan masyarakat juga," tutur Irwan yang datang bersama anak dan istrinya.

Rute yang dilalui parade Atraksi Budaya, pejalan kaki, mulai dari halaman Balaikota - Jalan MH Thamrin - Berputar di perempatan Sarinah Jalan KH Wahid Hasyim, dan berakhir di Silang Monas Barat Daya.

Ada pun parade kendaraan bermotor dan mobil hias dimulai dari depan Balaikota - Jalan MH Thamrin-Silam di Bunderan Hotel Indonesia.

Jakarnaval dimulai sejak pukul 15.00 WIB tadi, dan dijadwalkan selesai pukul 18.00 WIB, sore ini. Rangkaian kegiatan Jakarnaval akan dilanjutkan dengan panggung hiburan yang berlangsung mulai dari pukul 18.30 sore sampai dengan pukul 22 malam, bertempat di Silang Monas Barat Daya dengan menampilkan hiburan Gambang Kromong, Lenong Betawi, tari-tarian, Band dan atraksi dari komunitas peserta Jakarnaval 2012.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat