androidvodic.com

Diselidiki Dugaan Kecelakaan Kerja di Proyek The Manhattan Square - News

News, JAKARTA - Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Wahyu Hadiningrat mengatakan pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait dugaan terjadinya kecelakaan kerja dalam proyek pembangunan The Manhattan Square di Jalan TB Simatupang Kav I.S Cilandak Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin (12/2/2013) siang tadi yang menyebabkan 5 orang tewas.

"Jadi kronologis sementara, kemungkinan terjadinya kecelakaan kerja. Tapi itu semua masih dalam proses penyelidikan apakah yang terjadi disitu," ujar Wahyu kepada wartawan di lokasi kejadian, Senin (12/2/2013) sore.

Menurut Kapolres berdasarkan keterangan saksi yang terjadi adalah ada satu orang pekerja yang tengah bekerja di atas septic tank yang belum digunakan. Pekerja tersebut kemudian tiba-tiba terjeblos masuk ke dalam septic tank. Satu orang pekerja kemudian turun ke dalam septic tank untuk membantu, namun justru ia juga tiba-tiba lemas.

"(Yang membantu) keliatannya lemas saat di dalam. Itu terjadi sampai orang keenam. Kemudian datang tim penyelamat dengan menggunakan oksigen, masuk ke dalam. Dan satu orang (tim penyelamat dari Waskita) kondisinya kritis di RS," imbuhnya.

Setelah dievakuasi, kemudian diketahui bahwa 5 orang tewas dan dua orang mengalami kritis akibat kejadian tersebut. Korban meninggal dibawa ke RSCM setelah sebelumnya sempat dibawa ke RS Marinir Cilandak, sementara korban kritis dibawa RS Mintohardjo.

Septic tank itu sendiri menurut keterangan Kapolres memiliki lebar 2x6 meter dengan kedalaman sekitar 6 meter. Sementara itu, lubang septic tank memiliki ukuran sekitar 40x60 cm. Septic tank tersebut juga disebutkan berada di lantai basement yang kedua.

"Basement itu ada berapa tingkat ke bawah. Ada 3 lantai kurang lebih nah ini yang lantai kedua, ada beberapa lubang septitank lubang-lubang besar. Septic tank ini ada di paling pojok," tandasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat