androidvodic.com

Sergius, Bekerja Sambil Beribadah - News

News, Jakarta — Sergius Sia (56) terlihat khusyuk beribadah di Gereja Katedral Jakarta, Rabu (25/12/2013). Lengkap dengan pakaian tugasnya, seragam satuan pengamanan (satpam), ia mendengarkan doa yang dipanjatkan oleh pastor yang berada di mimbar. Ya, Sergius adalah salah satu petugas keamanan yang mengawal jalannya ibadah Natal di Katedral.

Di sela tugasnya, ia menyempatkan diri untuk beribadah. Sergius sengaja duduk di barisan paling belakang, dekat dengan pintu ke luar gereja. Dengan demikian, ketika ibadah selesai, ia bisa lebih cepat ke luar dan berjaga di pintu gerbang gereja. 

Meski sedang bekerja, dia mengaku tidak akan meninggalkan ibadah. Oleh karena itu, dia pun menyempatkan diri untuk sejenak memanjatkan doa dalam perayaan Natal kali ini.

"Untungnya, saya kerja di gereja. Jadi, bisa kerja sambil ibadah. Tinggal diatur waktu dan keadaannya saja," kata Sergius kepada Kompas.com seusai mengikuti misa.

Tahun ini, dia mengaku sebenarnya ingin mengambil libur dan merayakan Natal bersama-sama dengan keluarganya di Cibinong.

"Tapi, saya enggak bisa ngambil libur tahun ini, soalnya teman-teman yang lain sudah pada ngambil libur semua," lanjut dia.

Ia tak bisa mendapatkan libur pada hari Natal ini karena empat orang rekannya sudah terlebih dahulu mengajukan libur. Namun, tak ada kekecewaan di benak Segius karena tak bisa berkumpul dan beribadah dengan keluarga pada Natal kali ini. Ia akan kembali ke Cibinong untuk berkumpul dengan keluarganya setelah melaksanakan tugasnya pada sore nanti.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat