androidvodic.com

Jemaat Minta SBY Buka Segel Gereja - News

News, JAKARTA - Jemaat Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Philadelphia dan Gereja Kristen Indonesia (GKI) Yasmin mengadakan Ibadah Jumat Agung di seberang Istana Negara, Jumat (18/4/2014).

Mereka beribadah di depan istana lantaran gerejanya bernasib serupa. HKBP Philadelphia dan GKI Yasmin disegel Kepala Daerah. Padahal, mereka sudah sama-sama menang di Mahkamah Agung. HKBP Philadeplhia berada di Kabupaten Bekasi. Sedangkan GKI Yasmin di Kabupaten Bogor.

Tak pelak, para jemaat mendesak Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk mempertegas nasib mereka. "SBY belum punya warisan yang baik sampai menjelang dia lengser. Tapi jika SBY berani menekan dua kepala daerah agar membuka segel gereja. Ini akan menjadi warisan terbaik SBY," kata Juru Bicara GKI Yasmin, Bona Sigalingging, Jumat (18/4/2014) siang.

Bona mengatakan, kedua rumah ibadah ini sudah sama-sama mengantungi kemenangan di MA. Tapi kepala daerahnya masing-masing masih ngotot menyegel kedua tempat ibadah. Menurut Bona, ini adalah tahun kedua pihaknya melakukan Ibadah Jumat Agung.

"Masih ada beberapa bulan lagi untuk SBY. Apabila dia berani melepas segel ini, berarti dia menerapkan satu standar bagus bagi setiap kepala daerah. Itu kan warisan yang baik bahwa diskriminasi tak perlu ada lagi," kata Bona kepada Warta Kota.(Theo Yonathan Laturiuw)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat