androidvodic.com

Khusuknya Perjamuan Kudus di Meja Salib - News

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Theo Yonathan Simon Laturiuw

News, JAKARTA - Perjamuan Kudus di meja berbentuk salib di Gereja Protestan Indonesia Bagian Barat (GPIB) Paulus berlangsung khusuk, Jumat (18/4/2014).

Saat perjamuan kudus, meja berbentuk salib itu khusus untuk diduduki Jemaat Sidi Baru. Meja itu beralaskan kain putih.

Jemaat Sidi Baru adalah mereka yang baru menjalani baptisan dewasa sebagai Jemaat Kristen Protestan di GPIB Paulus.

Jemaat sidi baru ini mengenakan baju serba putih. Yang wanita memakai gaun putih panjang. Sedangkan yang lelaki memakai setelan celana hitam dan baju kemeja putih, serta mengenakan dasi merah.

Mereka duduk mengelilingi meja salib itu. Sementara jemaat lainnya tetap menerima anggur dan roti di kursinya masing-masing.

Untuk jemaat sidi baru anggur disajikan dalam cawan besar. Mereka minum bergantian dari cawan itu. Cawan berputar di setiap jemaat sidi baru yang duduk di meja berbentuk salib.

Sedangkan jemaat lain menerima anggur dalam cawan plastik kecil. Mereka masing-masing mendapat satu gelas.

Saat cawan berisi anggur dan roti dibagikan, Jemaat menyanyikan lagu 'Ajaib Benar Anugerah'. Nyanyian diiringi dengan Piano, drum, dan saxophone. Ibadahpun Khusuk.

Hari ini dekorasi GPIB Paulus berubah serba hitam. Dinding-dinding tertutup kain hitam. Begitu pula pinggiran balkon dipasang kain hitam menjuntai. Di beberapa sisi kain hitam dipasang pula bunga-bunga putih.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat