androidvodic.com

4550 Personil Gabungan Amankan Jakarta Night Festival - News

Laporan Wartawan Warta Kota, Panji Baskhara Ramadhan

News, JAKARTA - Kepolisian Daerah Metro Jaya menurunkan sebanyak 4550 anggota gabungan baik dari jajaran Polda, Polres, Polsek, Pemda dan TNI untuk mengamankan acara Jakarta Night Festival, Sabtu (21/06/2014).

Hal tersebut disampaikan Direktur Sabhara Polda Metro Jaya Kombes Pol Marolop Manik kepada wartawan usai melakukan apel di halaman Polsubsektor Thamrin, Jakarta Pusat.

"Untuk pengamanan, kami mengerahkan sebanyak 4550 anggota gabungan. Gabungan itu ada dari Polda, Polres, Polsek, Pemda, dan TNI," ucap Marolop kepada Warta Kota.

Mereka, jelas Marolop, terbagi dan mengamankan beberapa titik. Di antaranya, panggung Silang Barat Monas di mana ada panggung hiburan Philips RCTI sebanyak 857 personil, lokasi panggung hiburan di gedung Bank BNI 255 personil, dan Jalan sabang 252 personil.

Ada juga 217 personil yang menjaga sekitar Hotel Pullman, 242 personil di lapangan sebelah Ex Plaza, 173 personil di Gedung Jaya , 229 personil di Jalan Sunda, 598 personil di Jalan Kebon Kacang- Bundaran HI, dan 408 personil dekat Hotel Mandarin.

Pengerahan banyak personil untuk mengantisipasi keamanan pengunjung Jakarta Night Festival. Di samping agar mereka merasa aman dan nyaman saat melancong ke acara yang berkonsep car free night tersebut. Ia pun berharap, semuanya berjalan baik.

"Kita mengharapkan masyarakat menjadi aman dan tentram akan adanya keberadaan kita. Masyarakat pasti juga menjadi nyaman saat berkunjung," paparnya lebih lanjut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat