androidvodic.com

560 Personel Polisi Amankan Jakarta Karnaval - News

Laporan Wartawan News, Theresia Felisiani

News, JAKARTA -  Sebanyak 560 personel kepolisian diturunkan untuk mengamankan Jakarta Karnaval yang digelar pada Minggu (22/6/2014).

Seperti diketahui, dalam memperingatan HUT ke-487 Kota Jakarta, Pemprov DKI Jakarta kembali menggelar Jakarnaval dengan melibatkan 1.200 peserta jalan kaki, lima topeng raksasa, serta lima grup dari daerah, seperti Bali, Ponorogo, Surakarta, Indramayu, dan Kalimantan Timur.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto mengatakan 560 personel polisi tersebut akan mengamankan Jakarta Karnaval sejak pukul 14.00 - 18.00 WIB nanti.

"Untuk pengamanan Karnaval ada 560 personel. Ditambah personel dari satuan lalulintas berjumlah 326 personel," ucap Rikwanto pada News.

Sebelumnya, Kepala Bidang Pengelolaan Daya Tarik Destinasi Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta, Ida Subaidah, menjelaskan  selain melibatkan ribuan peserta serta budaya dari luar Jakarta, Jakarnaval tahun ini juga akan diramaikan 30 kendaraan hias dari sejumlah satuan kerja perangkat daerah (SKPD).

Acara Jakarnaval dimulai dari patung kuda sampai Bundaran Hotel Indonesia (HI). Tahun ini Jakarnaval digelar dengan tema 'Keajaiban Topeng Nusantara'.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat