androidvodic.com

Dinas Kebersihan Datangkan Monster Sampah di Jakarnaval 2014 - News

Laporan Wartawan News Achmad Rafiq

News, JAKARTA - Dinas Kebersihan DKI Jakarta tidak mau kalah ikut merayakan HUT Jakarta yang ke-487. Dengan menampilkan atraksi teatikal berupa Monster Sampah, yang berwana Orange dan terbuat dari tumpukan berbagai sampah daur ulang.

Teatrikal ini bertujuan agar masyarakat sadar betapa pentingnya menjaga kebersihan sampah yang menjadi momok besar bagi DKI Jakarta. "Kalau dibiarkan, sampah-sampah ini akan seperti monster yang terus mengancam Jakarta," ujar salah satu memandu acara Jakarnaval di panggung silang monas jakarta.

Tidak hanya dari dinas kebersihan, dinas perindustrian, pariwisata, dan beberapa komunitas-komunitas yang diundang oleh Pemprov DKI Jakarta, ikut menampilkan berbagai kreasi hiasan. Selain itu, terdapat juga 5 unit mobil ogoh-ogoh yang mewakilkan topeng nusantara.

Acara Jakarnaval 2014 ini merupakan rangkaian perayaan HUT Jakarta ke-487, yang di laksanakan di Silang Monas, Jakarta Pusat (22/6/2014).

Selain itu, pada sabtu (21/6/2014) Malam, Pemprov DKI Jakarta juga menggelar acara Jakarta Night Festival yang ditutup dengan pesta kembang api di Bundaran Hotel Indonesia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat