androidvodic.com

Sekolah Dibobol Maling, Gaji Guru Honorer Digasak - News

Laporan Wartawan Wartakota, Budi Sam Law Malau

News, DEPOK - Gedung Sekolah milik Yayasan Pendidikan Islam Assa'adah di Desa Sasak Panjang, Tajurhalang, Kabupaten Bogor, dibobol maling, Jumat (6/2/2015).

Pelaku yang diduga berjumlah lebih dari dua orang leluasa menggasak sejumlah barang dari setiap ruangan mulai kantor kepala sekolah Madrasah tsanawiyah (MTS), ruang Tata Usaha, dan ruang kelas. Bahkan pelaku juga menggasak uang yang merupakan gaji lima guru honorer di sekolah itu dari ruang TU.

Sejumlah barang yang raib adalah dua laptop merek Hewlett Packard dan Acer, satu unit infocus, satu kamera digital merek Canon, tujuh unit ponsel milik siswa yang disita, serta uang tunai total mencapai Rp 5,5 juta termasuk uang pembayaran guru honorer, pajak dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS), serta uang kantin tidak luput diambil pelaku. Total kerugian diperkirakan mencapai hampir Rp 30 juta.

Perwira Urusan Humas Polresta Depok, Inspektur Dua Bagus Suwardi, mengatakan pelaku diduga berjumlah lebih dari dua orang dan datang ke lokasi menggunakan kendaraan roda empat.

Menurutnya pelaku bisa masuk ke sejumlah ruangan di gedung sekolah berlantai dua itu, dengan mencongkel pintu menggunakan linggis. "Sebab pintu setiap ruangan yang dibobol tampak rusak. Diduga menggunakan linggis," katanya, Sabtu (7/2/2015).

Bagus menjelaskan saat ini petugas reskrim Polsek Bojong Gede masih melakukan penyelidikan dan memeriksa sejumlah saksi. "Pihak sekolah dan warga sekitar yang diduga terkait kejadian ini, masih kami periksa," katanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat