androidvodic.com

Alasan Pemudik Lebih Memilih Terminal Bayangan - News

News, JAKARTA -- Terminal bayangan di masa arus mudik ini tampak menjamur di beberapa titik Ibu Kota, Jakarta. Contohnya saja terlihat di pinggir Jalan Latumenten, Grogol Petamburan, Jakarta Barat para pemudik yang berduyun - duyun mendatangi terminal bayangan tersebut.

Para pemudik membeberkan alasannya mengapa lebih menggunakan jasa terminal bayangan dibandingkan dengan terminal sebernarnya.

Rata - rata calon penumpang ini beranggapan faktor jarak dan tak mau repot menjadi penentu mereka menyambangi terminal bayangan itu untuk mudik.

"Lebih dekat dari rumah dan prosesnya cepat kalau beli tiket enggak ngantri, busnya juga cepat jalan enggak ngetem lama," ujar Sri (52) satu dari pemudik saat ditemui di terminal bayangan pinggir Jalan Latumenten, Grogol Petamburan, Jakarta Barat pada Selasa (14/7/2015) malam.

Hal senada disampaikan dengan calon penumpang lainnya yakni Parmin (41). "Karena lebih dekat dari rumah, kalau ke Kalideres butuh ongkos lagi untuk ke terminal," ucap Parmin yang memilih jasa terminal bayangan daripada Terminal Kalideres.

Tomy pengelola otobus di terminal bayangan ini mengaku perusahaannya tetap memeriksa atau menguji kendaraan dan sopir demi keselamatan perjalanan di kala mudik untuk keselamatan penumpang.

"Perusahaan tetap periksa sopir dan kendaraan demi keselamatan penumpang untuk sampai tujuan," kata Tomy.

Ia mengungkapkan di terminal bayangan ini lonjakan penumpang sudah terasa pada Senin (13/7/2015). Diprediksi puncak arus mudik akan terjadi pada Rabu (15/7/2015) malam.

"Dari Senin kemarin sudah ramai penumpang, masyarakat memang lebih suka ke sini (terminal bayangan) karena dekat dari rumah mereka," kata Tomy.

Terlihat ratusan pemudik menyesaki terminal bayangan ini. Mereka bersama sanak keluarga dan membawa barang - barang untuk pulang ke kampung halamannya.

Para calon penumpang di terminal bayangan ini hendak pergi ke tujuan Solo, Kebumen, Ngawi, Tegal, dan Pemalang. (Andika Panduwinata)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat