androidvodic.com

Tulang-tulang Kecil Ditemukan di Saluran Khusus Klinik Aborsi - News

News, JAKARTA - Polisi dari Kedokteran Forensik Polda Metro Jaya menemukan tulang-tulang kecil yang diduga berasal dari janin di 2 klinik aborsi di Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (24/2/2016).

Kasubdit Sumdaling Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, AKBP Adi Vivid, mengatakan, tulang-tulang itu ditemukan di saluran pembuangan khusus.

"Jadi bukan di-septictank ditemukannya. Kalau septictank itu bercampur tinja."

"Kalau saluran pembuangan khusus ini tidak menyatu dengan septictank. Ini saluran khusus membuang janin," kata Adi kepada wartawan, termasuk Wartakotalive.com di sebuah klinik aborsi di Jalan Cisadane.

Di klinik aborsi Jalan Cimandiri, saluran pembuangan khusus janin itu tertanam sedalam 1 meter dari kloset tempat pembuangan.


Warta Kota/Theo Yonathan Simon Laturiuw
Tulang-tulang kecil yang ditemukan di saluran pembuangan khusus klinik aborsi

Sementara di klinik aborsi Jalan Cisadane, salur khusus itu berada lebih dekat dari kloset tempat pembuangan.

Saluran pembuangan itu dibongkar polisi, siang ini.

Hasilnya polisi dari kedokteran forensik menemukan tulang-tulang kecil di dalam saluran itu.

Tulang-tulang itu ada yang berbentuk melengkung, lalu ada tulang yang lurus dengan ujung-ujungnya seperti sendi-sendi manusia.

Adi mengatakan, berdasarkan keterangan dokter forensik, diduga apabila itu berasal dari manusia, maka kemungkinan besar tulang itu berasal dari janin berusia di atas 3 bulan.

"Makanya kami akan bawa ke Laboratorium Forensik untuk menentukan ini tulang manusia atau bukan," kata Adi. (Theo Yonathan Simon Laturiuw)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat