androidvodic.com

Setahun Berlalu, Misteri Kematian Akseyna Mulai Terkuak, Polisi Curigai Penjaga Kos - News

News, JAKARTA - Hampir setahun, misteri kematian Akseyna Ahad Dori (18) alias Ace mulai terkuat.

Polisi mengaku sudah mendapatkan petunjuk pelaku pembunuhan mahasiswa Biologi Fakultas MIPA Universitas Indonesia di Danau Kenanga UI pada Kamis (26/3/2015) itu.

Dari penelusuran Warta Kota, orang yang dicurigai itu adalah Edi Sukardi (42) penjaga kos Wisma Widya, di Gang Usman, Kukusan, Beji, Depok.

Di tempat kos yang dikelolanya bersama istrinya Maryamah, Akseyna tinggal di tempat ini sebelum akhirnya ditemukan tewas di Danau Kenanga UI.

Saat dikonfirmasi mengenai hal ini, Edi mengakui bahwa secara terbuka penyidik polisi dan keluarga Akseyna mencurigai dirinya sebagai pelaku pembunuh Akseyna.

Namun di depan penyidik dan keluarga Ace, Edi membantahnya.

"Saya dicurigai sama penyidik dan keluarga Ace sebagai pembunuh Ace. Saya bantah itu, tapi mereka sepertinya belum puas," kata Edi saat dikonfirmasi Warta Kota, Rabu (2/3/2016).

Menurut Edi, karena ia dicurigai, dirinya adalah saksi yang paling sering dipanggil dan diperiksa polisi terkait kasus tewasnya Akseyna.

"Sudah tiga puluhan kali saya dipanggil dan diperiksa polisi. Saya capek juga. Sampai sekarang saya masih juga dipanggil dan diperiksa," kata Edi.

Bukan hanya dirinya, kata Edi, istrinya Maryamah juga beberapa kali dipanggil polisi baik di Polresta Depok atau di Polda Metro Jaya.

"Saya nggak tahu jelas, apa dasar dan alasannya saya dicurigai," kata Edi.

Yang pasti kata dia, panggilan dan pemeriksaan terakhir dirinya adalah Selasa (23/2/2016) lalu.

Menurut Edi, kesaksiannya tentang tewasnya Akseyna tidak berubah. Ia melihat Akseyna terakhir kali pada malam hari sebelum Akseyna menghilang.

Saat itu Akseyna mengambil air minum di dispenser di rumah kos di bawah tangga di lantai I. Sementara Akseyna sendiri ngekos di lantai dua rumah kos yang dikelolanya.

Seperti diketahui Akseyna adalah mahasiswa Biologi Fakultas MIPA Universitas Indonesia yang ditemukan tewas mengambang di Danau Kenanga UI, Kamis (26/3/2015), setahun lalu.

Jenasahnya teridentifikasi beberapa hari kemudian. Awalnya ia diduga bunuh diri. Namun hasil otopsi dan penyelidikan membuat polisi yakin bahwa Akseyna dibunuh.

Sebelum ditemukan tewas, Akseyna kos di rumah kos Wisma Widya yang dikelola Edi bersama istrinya.

Penulis: Budi Sam Law Malau

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat