androidvodic.com

Polda: Masyarakat Dapat Berkegiatan di Car Free Day Seperti Biasa - News

Laporan Wartawan News, Glery Lazuardi

News, JAKARTA - Wakil Kepala Polda Metro Jaya, Brigadir Jenderal Nandang Jumantara, mengimbau para buruh supaya menaati aturan saat memperingati Hari Buruh Dunia 2016.

Pada tahun ini, peringatan Hari Buruh Dunia jatuh pada hari Minggu (1/5/2016). Di DKI Jakarta, peringatan May Day bertepatan dengan kegiatan Car Free Day (CFD) di sekitar kawasan Sudirman-MH Thamrin.

Untuk membahas mengenai ini, pihak berwenang dan perwakilan buruh telah mengadakan pertemuan di Mapolda Metro Jaya pada Rabu (27/4). Hasilnya, para buruh menyepakati akan menggelar aksi secara tertib.

"Adanya may day tentu masyarakat tetap seperti biasa. Tak usah khawatir karena ini memperingati Hari Buruh sedunia, berjalan seperti biasa, dan mereka berjanji akan tertib itu yang kita pegang," tutur Nandang, Jumat (29/4).

Oleh karena itu, dia mengimbau, kepada masyarakat supaya beraktivitas seperti biasa. Terutama bagi mereka yang ingin berekreasi dan olahraga saat acara Car Free Day berlangsung.

"Sehingga masyarakat tak usah khawatir Car Free Day tetap berjalan. Penyampaian aspirasi tetap berjalan sehingga dua-duanya sama-sama melaksanakan kegiatan," kata dia.

Sementara itu, Kepala Biro Operasional Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Martuani Sormin, berharap para buruh saat menyampaikan pendapat harus menghargai hak orang lain.

"Kami harapkan rekan buruh dalam menjalankan hak mereka menyampaikan pendapat juga harus menghargai hak orang lain dalam hal ini car free day," tambahnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat