androidvodic.com

Anies-Sandi Bertemu Anggota DPRD DKI dari Partai Gerindra dan PKS - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Taufik Ismail

News, JAKARTA - Bakal pasangan Calon Gubernur DKI Anies Baswedan dan San‎diaga Uno bertemu dengan anggota DPRD Jakarta dari Partai pengusung.

Pertemuan yang dilakukan di posko curug, Menteng tersebut membahas mengenai sinergi pemenangan pasangan calon dalam Pilkada yang digelar Februari 2017 mendatang.

"Hari ini adalah hari berbahagia, karena kami dari tim pemenangan bertemu dengan 24 dari 26 anggota dewan."

"Tadi sudah menyatu meski baru pertama kali bertemu," ujar ketua tim pemenangan Anies-Sandi, Mardani Ali Sera di lokasi, Senin (10/10/2016).

Sementara itu Anies Baswedan mengatakan pertemuan dilakukan untuk menyelaraskan strategi pemenangan Pilkada antara tim sukses dengan anggota DPRD dari partai Gerindra dan PKS.

"Kita menyamakan strategi dan langkah taktisnya tadi kita sudah sepakati‎," ujar Anies Baswedan.

Meski tidak mau menjabarkan rinci strategi yang dibicarakan.

Namun, menurut Anies peran DPRD sangat membantu dalam pemenangan.

Anggota dewan merupakan motor penggerak yang selama ini melihat permasalahan di Jakarta dari dalam dengan perannya menjalankan fungsi legislatif.

"Anggota dewan melihat dari dalam problem selama ini sehingga kita memiliki pengetahuan yang tidak kita miliki sekarang ini," katanya.

Dengan pertemuan tersebut, Anies mengaku mendapatkan input untuk menjalankan program dan tugas di Jakarta ke depan.

Sementara itu bakal calon wakil gubernur Sandiaga Uno mengatakan pertemuan dengan DPRD partai pengusung juga dalam rangka menginventarisir permasalahan yang ada di Jakarta.

"Tadi bersama mereka (DPRD) menginventarisir masalah untuk membantu program kita ke depannya, dua diantaranya masalah lapangan pekerjaan dan bahan pokok," kata Sandiaga Uno.

Sementara itu anggota DPRD DKI dari PKS, Triwisaksana‎ mengatakan pertemuan dengan pasangan calon sebagai bentuk dukungan penuh anggota DPRD Gerindra dan partainya.

Dukungan melalui masukan terhadap pasangan calon mengenai program yang sebaiknya dijalankan.

"Selain itu juga kita bantu melalui konstituen kita yang berbasis dapil untuk membantu mengkampanyekan program," katanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat