androidvodic.com

Demo Besar 4 November, Polri Minta Warga Tidak Perlu Resah - News

News, JAKARTA - ‎  Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Pol Suntana meminta warga ibukota tidak perlu resah dengan rencana demo besar-besaran pada Jumat (4/11/2016) nanti.

Untuk diketahui, sejumlah Ormas Islam pada 4 Oktober 2016‎ nanti akan kembali turun ke jalan, mendesak Bareskrim memproses kasus dugaan penistaan agama dengan terlapor Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang juga calon gubernur petahana.

Saat ditemui di Monas, Sabtu (29/10/2016) usai deklarasi Pilkada DKI Damai dan berintregritas, Suntana mengaku sudah mengetahui informasi demo.

"Kami siap amankan, pastinya pengamanan sesuai dengan SOP yang ada. Termasuk kami juga petakan titik-titik yang disinyalir rawan," ucap Suntana.

Ditanya soal jumlah personel, jenderal bintang satu ini tidak menjawab rinci.

Menurutnya, Polda Metro akan menurunkan personel sebanyak-banyaknya.

"‎Personelnya untuk pengamanan cukup banyak, ditambah lagi bantuan dari teman-teman TNI," kata mantan Kapolda Jakarta Barat itu.

‎Sebelumnya Kapolda Metro Jaya, Irjen M Iriawan bersama Pangdam Jaya, mengaku siap mengamankan dan mengawal aksi unras tersebut.

Hanya saja pihaknya meminta agar massa pendemo tetap memperhatikan keamanan dan ketertiban umum, termasuk tidak merusak fasilitas umum.

"Kami turunkan personel lebih banyak, kalau saat demo pertama dulu (Jumat 14 Oktober 2016) ada 5000 personel. Kalau nanti tanggal 4 Oktober, kami turunkan 7000-8000p ersonel," ujarnya.

M Iriawan melanjutkan 7000-8000 personel ini sudah termasuk BKO dari TNI.‎

Menurutnya penurunan pasukan dalam jumlah besar ini merupakan bentuk kesiapan dan kehadiran Polri di tengah masyarakat dan sebagai upaya antisipasi dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat