androidvodic.com

Tiga Hari Pasca Bom Panci Diledakkan, Kosan DYN Masih Tercium Bau Gosong - News

Laporan Wartawan News, Theresia Felisiani

News, BEKASI- Tiga hari sudah pasca penangkapan terduga teroris perempuan, Dian Yulia Novi atau DYN di ‎Jalan Bintara Jaya VIII RT 04 RW 09, Bintara, Kota Bekasi, garis polisi masih terbentang di depan garasi kos-kosan tiga lantai tersebut.

Siang ini, Senin (12/12/2016) News mencoba memasuki areal kamar kosan‎ nomor 104 yang disewa oleh Dian Yulia Novi seharga Rp 750 ribu per bulan. Kamar kos ini berada di lantai dasar.

Saat memasuki lorong areal kosan, debu dan material kosan seperti batako porak poranda. Ini akibat disposal yang dilakukan pada Sabtu (10/12/2016) malam terhadap bom berbobot 3kg.

Dian Yulia Novi atau DYN di ?Jalan Bintara Jay
Kamar 'pengantin' bom, Dian Yulia Novi atau DYN di ?Jalan Bintara Jaya VIII RT 04 RW 09, Bintara, Kota Bekasi

Memasuki kamar kosan, kusen pintu dan jendela cebol. Termasuk pintu kamar mandi dalam juga jebol. Dinding atap kamar masih utuh meski sebagian hangus gosong.

Yang paling parah, aroma bau gosong masih tercium dari dalam kamar. Selain itu, tembok pembatas kosan 104 dengan kamar 105 jebol mengangga membentuk lobang besar.

Barang-barang kamar di kosan 105 ikut porak poranda, batako-batako juga berhamburan. Kamar tersebut juga tercium aroma gosong.

‎Masri Wijaya, penjaga kosan yang ditemui di dalam kos, mengatakan efek ledakan bom tersebut memang kosan banyak yang rusak.

Kerusakan parah terjadi di lantai satu, sementara lantau dua dan lantai tiga yang adalah gudang tidak mengalami kerusakan berarti.

‎Untuk diketahui, Dian Yulia Novi atau DYN‎ adalah terduga teroris perempuan yang kemarin Sabtu (10/12/2016) ditangkap Densus 88 di kamar kosnya no 104.

Dian Yulia Novi adalah warga Cirebon yang akan menjadi 'calon pengantin' bom. Rencananya bom panci yang ditemukan di kosannya akan diledakkan di istana negara saat pergantian jaga Paspampres pada Minggu (11/12/2016) kemarin.

Sebagai wujud kesiapan Dian Yulia Novi sebagai calon pengantin, dia sudah membuat surat wasiat bagi kedua orang tua dan suami yang baru dinikahinya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat