androidvodic.com

Stasiun Televisi Harus Berimbang Saat Gelar Talk Show Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Taufik Ismail

News, JAKARTA - Kompas TV mengadakan Talk show kandidat gubernur dan Wakil gubernur DKI di gedung Jakarta Theater, Sarinah, Jakarta, Kamis (15/12/2016).

Talkshow bertajuk 'Rosi dan Kandidat Pemimpin Jakarta' tersebut disiarkan secara langsung pada pukul 19.00 wib.

Turut hadir dalam acara yang dipenuhi pendukung dan tim pemenangan masing masing pasangan calon tersebut yakni, Wakil ketua KPI, Sujarwanto Rahmat dan Komisioner KPU Jakarta Dahlia Umar.

Dahlia Umar mengatakan jika acara yang yang digelar stasiun televisi‎ tersebut sangat positif karena membantu KPU dalam mengenalkan ketiga pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta kepada warga.

‎"Namun prinsipnya lembaga penyiaran harus seimbang, ‎harus berimbang,‎ pasangan calon harus mendapatkan porsi dan pertanyaan sama‎," katanya.

Sementara wakil ketua KPI Sujarwanto Rahmat‎ mengatakan jika acara talkshow menghadirkan pasangan calon tidak melanggar aturan.

Malahan menurutnya sangat positif karena ikut membantu masyarakat dalam menilai calon pemimpinnya.

"Ini merupakan hak warga untuk menilai para kandidatnya, hak pasangan calon untuk memperkenalkan program serta visi-misinya, serta hak dan kewajiban lembaga penyiaran untuk menyajikan tayangan yang baik kepada masyarakat," paparnya.

Yogi Nugraha selaku Wapemred Kompas TV mengatakan jika Talk show yang menghadirkan kandidat gubernur dan Wakil gubernur merupakan bagian dar produk jurnalistik.

Karenanya format Talk show dibuat seberimbang mungkin.

"Memberikan kesempatan yang sama untuk menjawab, dengan durasi yang sama juga. Asas keberimbangan kami pegang penuh," katanya.

Ia menambahkan jika Talk show yang disajikan sebagai bentuk kepedulian kompas TV.

Kepada masyarakat Jakarta. Bentuk kepedulian itu dengan memperkenalkan tiga pasangan calon.

"Kami terpanggil untuk memperkenalkan mereka," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat