androidvodic.com

AHY Tekankan Revitalisasi Komunitas - News

News, JAKARTA-Keberadaan komunitas warga Jakarta yang bermacam-macam akan direvitalisasi Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) jika terpilih menjadi Gubernur DKI.

Hal ini ia katakan saat blusukan di pinggirKali Ciliwung, di Rt 03 Rw 03 Kelurahan Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (2/2/2017) kemarin.

Dikatakan komunitas yang ada, antara lain majlis taklim, karang taruna, posyandu, klub olahraga, penting dalam mendukung keharmonisan dan dinamika warga.

Dengan dana satu miliar rupiah tiap RW, berbagai komunitas di masyarakat bisa direvitalisasi.Dalam kunjungannya kemarin, sambutan meriah dengan iringan drumband

"Dana satu miliar ini, bisa dipakai untuk mengembangkan olahraga, membuat perpustakaan, menyelenggarakan kursus gratis, meningkatkan pendidikan agama, memperbaiki mushalla, dan lain lain," ungkap Agus.

"Dana itu bisa dipakai fleksibel sesuai kebutuhan warga. Wargalah yang tahu kebutuhan dan kepentingannya sendiri. Mereka lebih memahami kondisi lingkungannya," lanjutnya.

Dalam kesempatan itu, AHY juga berjanji tidak akan menghapus KJP dan KJS yang sudah ada, bahkan akan menambahnya dengan program-program lain yang lebih menarik.

Saat blusukan kemarin, AHY membagi-bagikan kaos untuk warga dan disambut dengan gembira oleh hadirin. Sekitar dua ratus orang warga mengiringi acara blusukan AHY.

Salah seorang warga Rt 03 berumur 87 tahun nampak turut bersemangat meneriakkan dulungannya. Nenek Sunaiya yang asli warga Cikini menjawab dengan tegas ketika ditanya alasan mendukung AHY. "Kami tidak mau ada yang digusur lagi," ungkapnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat