androidvodic.com

Djarot Akan Revitalisasi Kamal Muara Seperti Kota Wisata Volendam di Belanda - News

Laporan Wartawan News, Fitri Wulandari

News, JAKARTA - Calon wakil gubernur DKI petahana Djarot Saiful Hidayat mengatakan, akan melakukan revitalisasi di kawasan kampung nelayan Kamal Muara, Jakarta Utara.

Revitalisasi dilakukan untuk mengubah kampung nelayan tersebut sebagai pemukiman yang layak sekaligus destinasi wisata menarik di Ibukota.

"Enggak digusur, ini akan kita perindah dan dipersehat," ujarnya Djarot, usai blusukan di kampung nelayan Kamal Muara, Jakarta Utara, Kamis (2/2/2017).

Munculnya ide tersebut lantaran Kamal Muara memiliki Tempat Pelelangan Ikan (TPI) yang bisa dioptimalkan sebagai satu spot wisata.

Djarot pun ingin membuat kawasan pesisir tersebut mirip seperti sebuah kota nelayan yang indah di negeri kincir angin Belanda.

"Bayangkan kalau di sini bersih, bagus, indah, kayak di Belanda itu, Volendam atau apa ya (nama kotanya)," lanjut Djarot.

Volendam, kata Mantan Wali Kota Blitar itu, merupakan destinasi wisata menarik yang memberikan kesempatan bagi tiap turis mengabadikan keindahan kota dan budaya setempat.

"Kalau datang ke sana terus foto-foto pakai pakaian nelayan, kan bagus. Nah, ini maunya ditata (kayak gitu)," tutur Djarot.

Lebih lanjut, Djarot menambahkan, pengembangan destinasi wisata tersebut menjadi satu dari sejumlah program Djarot bersama Ahok.

Oleh karena itu, ia membutuhkan periode mendatang supaya bisa melaksanakan program tersebut. Dengan kata lain, ia bersama pasangannya BasukiTjahaja Purnama alias Ahok menang di Pilkada DKI Jakarta 2017.

"Makanya, ini program kita untuk lima tahun ke depan, kan tidak bisa seketika, ini gede banget nih, nggak bisa (seketika dikerjakan), program kita ke depan akan begitu," tandas Djarot.(*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat