androidvodic.com

Waketum Partai Demokrat: Pak SBY Non-blok - News

Laporan Wartawan News, Rizal Bomantama

News, JAKARTA - Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat Roy Suryo menegaskan bahwa sikap Susilo Bambang Yudhoyono dalam putaran kedua Pilkada Jakarta 2017 adalah netral alias non-blok.

Hal itu dikatakan Roy Suryo sejalan dengan keputusan Agus Harimurti Yudhoyono yang mengembalikan pilihan kepada masing-masing individu yang selama ini mendukungnya seperti relawan dan tim sukses.

"Kami netral, sesuai istilah Pak SBY sebagai Ketum Partai Demokrat yaitu non-blok. Kami tidak memihak ke nomor dua atau tiga," ujar Roy Suryo.

Hal itu dijelaskan usai menghadiri acara pidato politik Agus Yudhoyono bertajuk 'Thank You AHY' di Ballroom Djakarta Theatre, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (15/3/2017).

Roy Suryo mengatakan hal itu juga berlaku bagi partai pengusung yang selama ini selalu mendukung pasangan Agus Yudhoyono dan Sylviana Murni di putaran pertama Pilkada Jakarta 2017.

Namun ia menolak bila hal itu disebut sebagai perpecahan.

"Justru Partai Demokrat sangat menjunjung tinggi hak demokrasi. Termasuk bagi kadernya asal tidak membawa atribut Partai Demokrat boleh menentukan pilihan," tegas mantan Menpora di era SBY tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat