androidvodic.com

Ancaman Premanisme Kuasai RPTRA Kalijodo - News

News, JAKARTA - Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kalijodo, Jakarta Barat, yang sudah tertata sejak diresmikan, sempat semrawut dengan adanya parkir liar dan PKL yang berjualan tidak pada tempatnya.

RPTRA Kalijodo menjadi pintu masuk untuk penataan fasilitas umum lain di Jakarta yang butuh ketegasan aparat keamanan, agar tidak menjadi lahan bagi preman.

Foto aerial ruang publik terbuka ramah anak (RPTRA) Kalijodo Jakarta Barat yang terlihat semrawut dan kumuh, Minggu (23/4/2017). Kesemrawutan terjadi karena menjamurnya pedagang kaki lima yang berjualan tidak beraturan sehingga menganggu warga yang ingin menikmati suasana serta fasilitas RPTRA. Tidak adanya pengawasan yang ketat serta tidak tegasnya petugas, dapat mengancam ruang publik yang digadang-gadang Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menjadi yang terbaik dan termodern di Jakarta itu. TRIBUNNEWS/HERUDIN
Foto aerial Ruang Publik Terbuka Ramah Anak (RPTRA) Kalijodo, Jakarta Barat, yang terlihat semrawut dan kumuh, Minggu (23/4/2017). (Tribunnews/Herudin)

KompasTV membahas hal ini bersama Wakil Kepala Dishub DKI Jakarta, Sigit Widjatmoko dan pengamat tata kota Universitas Trisakti, Yayat Supriatna.

Simak perbincangannya dalam tayangan video di atas. (*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat