androidvodic.com

Warga Bakar Ban Saat Penertiban di Komplek TNI Jakarta Timur - News

News, JAKARTA - Ratusan personel gabungan dikerahkan untuk mengamankan penertiban di depan Komplek Perwira Angkatan Darat di Komplek Kodam, Cipinang Melayu, Makasar, Jakarta Timur, Kamis (16 8/5/2017).

Kepala Kepolisian Sektor Makasar Komisaris Nurdin Abdullah Rahman mengatakan, pihaknya turut membantu mengamankan penertiban.

Sebab, ada sekitar 10 rumah yang akan ditertibkan.

"Tadi emang kita bantu kawal, karena hajatnya dari TNI. Infonya ada 10 rumah, cuma tadi hanya 4 rumah. Sisanya 6 rumah lagi sesudah lebaran," ujar Nurdin saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (18/5/2017).

Baca: Dua Rumah di Komplek TNI AD Ludes Terbakar

Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Makassar Ajun Komisaris Heru menjelaskan, dalam penertiban itu sebanyak 888 personel dikerahkan.

"Dari TNI ada 850, dari Polsek 12 personel, Satpol PP 17 orang, dan Pemadam 9 personel," ucap Heru.

Dalam apel tersebut Dandim memberikan arahan bahwa dalam pelaksanaan penertiban perumahan Dinas milil TNI AD Kodam Jaya harus dikedapankan Humanis.

Sehingga selalu menjaga keamanan dan kekompakan serta peralatan dan kendaraan yang akan di gunakan sudah siap.

"Apabila ada perlawanan upaya untuk komonikasi dengan baik dan humanis. Namun apabila tidak bisa dilakukan dengan mediasi yang baik,lakukan sesuai dengan SOP atau Protap yang ada," katanya.

Saat penertiban memang sempat ada penolakan. W

arga membakar ban di depan pintu masuk. Tapi, sudah kondusif.

"Iya tadi pagi sempat ricuh, mereka bakar-bakar ban di pintu masuk. Tapi itu sudah kondusif kok. Kalau untuk orang diamankan kita tidak tahu, karena ini hajat TNI, kita hanya membantu mengamankan," ucap Heru.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat