androidvodic.com

Sandiaga Uno Tuntaskan Kewajiban Zakat di Plaza Senayan - News

News, JAKARTA -  Wakil Gubernur terpilih Sandiaga Uno menyerahkan  zakat fitrah di stand Dompet Dhuafa, Plaza Senayan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (17/6).

"Saya berinfak, sedekah dan setengahnya lagi untuk wakaf produktif. Ini semua programnya dari Yayasan Dompet Dhuafa," terang Sandi.

Dia menilai potensi zakat dari umat Islam di Indonesia sangat besar. Namun ia menyayangkan potensi tersebut belum terserap, terkelola, dan tersimpan dengan baik.

"Salah satu institusi yang profesional mengenai ini adalah Dompet Dhuafa. Saya kenal sejak Dompet Dhuafa masih bernama Dompet Dhuafa Republika. Jadi dulu mulainya dari sana dan sekarang banyak talenta terbaik lahir dari Dompet Dhuafa," ungkapnya.

Dia berharap zakat yang selama ini telah terserap dapat dikelola dengan baik.

Pengelolaan zakat yang baik dan profesional, sambung Sandi, akan dapat membantu masyarakat khususnya di kesejahteraan, pelayanan dan ekonomi di akar tumput.

"Tadi produknya (Dompet Dhuafa) juga adalah wakaf profuktif yang bisa dialokasikan untuk membangun rumah sakit maupun institusi pendidikan," ujar Sandi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat