androidvodic.com

Pengguna Transjakarta Bisa Naik Koridor 13 Tanpa Harus Gunakan Tangga Manual Atau Lift, Ini Caranya - News

Laporan Wartawan News, Rizal Bomantama

News, JAKARTA - Koridor 13 Busway Transjakarta beberapa kali menuai protes lantaran keberadaan halte yang ada di atas jalan layang cukup sulit untuk dijangkau bahkan oleh orang normal dengan menggunakan tangga manual.

Masyarakat pun mendesak PT Transportasi Jakarta memasang lift untuk memudahkan pelanggan menjangkau Koridor 13 ini.

Saat ini baru Halte CSW yang berada di atas Gedung Perwakilan ASEAN yang rencananya akan dimulai pemasangan lift-nya.

Namun menurut Direktur Utama PT Transportasi Jakarta, Budi Kaliwono masyarakat bisa menikmati Koridor 13 tanpa harus menggunakan lift atau tangga manual.

"Yang jelas masyarakat bisa menikmati Koridor 13 tanpa menggunakan lift jika naik di Halte Tendean dan Halte Adam Malik karena lokasinya di atas tanah. Sementara itu masyarakat juga bisa menikmati Koridor 13 tanpa menggunakan lift atau tangga manual karena terintegrasi dengan Koridor 1," jelasnya.

Hal itu disampaikannya saat melakukan uji coba Koridor 13 dan meninjau Halte CSW, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (9/7/2017).

Ia menjelaskan bus Koridor 1 dari Terminal Blok M akan dilewatkan ke jalan layang yang ada di depan Mabes Polri untuk menjangkau Halte Tirtayasa yang ada di atas.

Masyarakat kemudian bisa pindah ke Koridor 13 dengan pindah ke sisi seberang Halte Tirtayasa tersebut.

Baca: Koridor 13 Akan Beroperasi Terbatas Mulai 17 Agustus 2017

Baca: Halte CSW Diprediksi Jadi yang Paling Ramai Penumpang di Koridor 13

"Begitu juga sebaliknya, yang mau ke arah Blok M, busnya harus ke atas dulu, berhenti di Halte Tirtayasa baru turun ke bawah ke arah Terminal Blok M. Halte Tirtayasa itu nanti akan menjadi penting, itu bukan mengubah koridor tapi ada sedikit adaptasi supaya terintegrasi sehingga memudahkan masyarakat," ungkapnya.

Budi Kaliwono mengatakan pihaknya akan terus menambahkan koridor operasi Bus Transjakarta untuk memberi pelayanan kepada masyarakat.

"Nanti kami buatkan juga koridor dari Ciledug (Halte Adam Malik) ke arah Cawang, ya lewat Koridor 13 ini juga."

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat