androidvodic.com

Ayah Farhan Ternyata Figur yang Dikenal Masyarakat Kemenyan, Ciganjur - News

Laporan Wartawan News, Vincentius Jyestha

News, JAKARTA - Tak disangka, Mansur, ayah dari Farhan yang menjadi korban perundungan beberapa waktu lalu, ternyata merupakan figur yang dikenal masyarakat Kemenyan, Ciganjur.

Hal ini disampaikan sendiri oleh Mansur, istrinya Elis dan beberapa kesaksian awak media, Jumat (21/7/2017) kemarin.

"Kalau mau kesini (kediaman Farhan) bilang saja mau ke rumah Haji Mansur. Orang Kemenyan, Ciganjur, tahu kok," ujar Mansur.

Ia menjelaskan jika ia tak bermaksud pamer ataupun sombong, hal ini lantaran dirinya termasuk sesepuh di kawasan itu dan dikenal oleh banyak orang.

"Saya terbantu juga dengan adanya Puskesmas Ciganjur yang jadi patokan kalau mau pada kesini," kata Mansur sambil menunjuk puskesmas di depan rumahnya.

Istri Mansur, Elis (57), membenarkan perkataan suaminya tersebut.

"11 RT dan 5 RW hampir semuanya tahu. Udah kaya kepala adat ya," ujar Elis seraya tertawa.

Selain itu, berdasarkan pernyataan awak media, masyarakat tampak mengenal Mansur ketika mereka berusaha menuju kediaman Farhan.

Saat awak media tersesat ataupun bertanya kepada masyarakat mengenai rumah Mansur, masyarakat langsung mengetahui dan segera memberi tahu jalan menuju kesana.

Meski begitu, Mansur menyampaikan jika hanya masyarakat di kawasan Kemenyan, Ciganjur yang cenderung mengenalnya.

"Kalau di luar itu, nggak kenal pasti," pungkas Mansur.

Mansur merupakan ayah Muhammad Farhan, mahasiswa Universitas Gunadarma yang mengalami perundungan oleh teman sekampusnya.

Sempat viral di media sosial melalui postingan video di Instagram, kasus ini kemudian diusut oleh universitas yang terkait.

Pelaku perundungan kemudian sudah menerima sanksi terkait perbuatan yang dilakukannya kepada Farhan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat