androidvodic.com

Finalisasi Skema Pembayaran Program Rumah DP Nol Rupiah Baru akan Diumumkan April - News

Laporan Wartawan News,Rina Ayu

News,JAKARTA -  Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno bakal mengumumkan finalisasi skema pembayaran program rumah DP 0 rupiah pada April mendatang.

"Itu yang nanti skemanya (termasuk biaya perawatan rumah) akan difinalkan, dimatangkan melalui konsep BLUD yang rencananya april. Kita sabar saja. April kita akan finalisasi," kata Sandi yang ditemui di Balai Kota DKI Jakarta, pada Kamis malam (18/1/2018).

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memanfaatkan program kredit perumahan rakyat (KPR) bersubsidi atau fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan (FLPP) dari Pemerintah Pusat.

Nantinya, pemprov DKI akan memberikan subsidi down-payment (DP) sebesar 1 persen sesuai syarat program FLPP itu.

"FLPP itu artinya dengan skema satu persen lalu yang satu persennya dari kita (subsidi)," kata Gubernur DKI Anies Baswedan saat ground breaking rumah DP nol rupiah di Pondok Kelapa, Jakarta Timur, pada Kamis (18/1/2018).

Baca: Pak Cik Sampaikan Kritik Kepada Sandiaga Uno Soal Program Rumah DP 0 Rupiah

Diketahui, FLPP menyaratkan DP untuk KPR bersubsidi sebesar satu persen.

Jadi ujar Anies, Pemprov DKI, menyubsidi satu persen DP tersebut dengan APBD DKI dan membuat warga ibu kota tidak perlu membayar uang muka alias 0 rupiah dalam pembelian rumah susun itu karena disubsidi oleh Pemprov DKI Jakarta.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat