androidvodic.com

Pemkot Jakarta Selatan Raih Predikat Pengumpul Zakat Terbanyak di DKI - News

News, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno (Sandi) mengapresiasi Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan yang berhasil menjadi pengumpul dana Zakat Infaq Shadaqah (ZIS) tertinggi di Jakarta selama lima tahun berturut-turut.

Hal itu dikatakan Sandi saat menghadiri kegiatan Peduli Ramadhan 2018, yang digelar oleh Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan melalui Badan Amil Zakat Infaq dan Shadaqah (BAZIS) Jakarta Selatan di halaman Kantor Wali Kota Jakarta Selatan, Selasa (22/5/2018).

Menurut Sandi, keberhasilan Pemkot Jakarta Selatan dalam pengumpul zakat tertinggi di DKI ini akan dapat menginspirasi wilayah lain untuk berlomba-lomba meningkatkan pengumpulan dana ZIS di wilayah masing-masing.

"Jakarta Selatan ini kembali menjadi pengumpul terbanyak zakat, infaq, sadaqah, dan ini mudah-mudahan bisa menginspirasi wilayah-wilayah lain untuk berlomba-lomba di 10 hari pertama Ramadhan ini," kata Sandi.

Baca: Jasa Marga Imbau Tempat Makanan di Rest Area Pasang Plang Harga

Sementara itu, Wali Kota Jakarta Selatan Tri Kurniadi mengatakan, pihaknya akan terus menggali potensi-potensi yang ada untuk bisa mencapai target perolehan ZIS di Jakarta Selatan.

"Kami giat mendekatkan para muzaki (pengusaha) yang bersedia memberikan ZIS-nya dan juga terus gali potensi yang ada," kata Tri.

Tri mengatakan, pada tahun lalu target pengumpulan ZIS mencapai Rp 32 miliar dan tercapai Rp 42 miliar.

"Jumlah tersebut paling tinggi dari lima wilayah kota dan satu kabupaten yang ada di Ibu Kota," kata Tri.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat