androidvodic.com

Sudah Bayar Rp 5 Juta Ke Seorang Oknum, Anak Wanita Ini Tetap Tak Diterima di SMP Idaman - News

News, TANGERANG -- WARGA Serpong, Tangerang Selatan, harus rela kehilangan jutaan rupiah secara cuma-cuma, lantaran anaknya gagal masuk ke sekolah yang dituju.

Mimi, salah satu orangtua murid, memilih jalan pintas dengan memberikan uang Rp 5 juta ke seorang oknum, demi memasukkan anaknya ke SMP negeri yang diidamkan.

Mimi mengenal oknum tersebut dari temannya. Ia terbuai janji manis sang oknum.

“Saya percaya karena dikenali lewat teman. Dia ngeyakinin bisa membawa anak saya bersekolah di SMP negeri,” kata Mimi di SMP 11 Serpong, Tangerang Selatan, Sabtu (14/7/2018).

Baca: Kapolres Dicopot Setelah Viral Mapolresnya Dijadikan Kantor Bersama Kepolisian Tiongkok

Mimi kemudian menyetorkan duit Rp 5 juta ke seorang pria yang mengaku menjadi suruhan sang oknum pada Minggu (8/7/2018) pekan lalu.

Setelah masa Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) selesai dan masuk masa pengumuman pada 12 Juli, Mimi mulai resah sebab nama anaknya ternyata tidak ada di sekolah yang ia tuju.

Dirinya kemudian berusaha memastikan kembali dengan datang ke SMP 11 yang menjadi posko pengumuman PPDB Tangsel pada Sabtu kemarin.

Akan tetapi hasilnya tetap nihil, nama putranya tetap tidak ada di sekolah yang dijanjikan.

“Saya dijanjikan pasti masuk, saya datangi posko. Ternyata juga tak ada nama anak saya," keluh Mimi.

Berdasarkan keterangannya, ia tidak pernah bertemu sama sekali dengan oknum terkait, semua komunikasinya hanya melalui telepon genggam.

Mimi bertambah panik ketika nomor handphone oknum tersebut tiba-tiba tidak bisa dihubungi.

"Tadi masih bisa, sekarang enggak aktif," kata Mimi, yang mulai mengeluarkan air mata.

Kekhawatiran dirinya pun semakin menjadi-menjadi, lantaran sang anak sudah mengikuti masa orientasi siswa di sekolah yang dituju.

Ia juga sudah membelikan seragam sekolah seharga Rp 450 ribu, karena sangat yakin anaknya akan dimasukkan oleh oknum tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat