androidvodic.com

Berlari dengan Misi Sosial di BNI-UI Half Marathon 2018 - News

News, DEPOK - Kegiatan lari yang belakangan ini sedang digandrungi oleh berbagai kalangan mendorong sebagai kontribusi misi sosial dari alumni.

Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI UI) dan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) berinisiatif melaksanakan BNI UI Half Marathon.

Selain sebagai wadah penyalur hobi lari, kegiatan ini bertujuan menggalang dana abadi untuk almamater Universitas Indonesia sebagai kontribusi misi sosial yang digagas para alumni.

Mengulang sukses di 2017, tahun ini ILUNI UI dan BNI bekerja sama lagi untuk menyelenggarakan BNI UI Half Marathon dengan 3,600 peserta berlari di kategori 5K, 10K, dan 21K (half marathon).

Mengusung tema The Best Half Marathon inside Campus in Indonesia, kegiatan ini konsisten untuk memberikan pengalaman lari yang aman dan nyaman melalui lintasan lari yang hijau dan steril dari kendaraan bermotor.

BNI UI Half Marathon diselenggarakan hari ini (Minggu) tanggal 15 Juli 2018 di Kawasan Kampus Universitas Indonesia Depok.

Telah dibuka pukul 04.50 untuk pengelompokkan peserta berdasarkan kategori, peserta diajak untuk melakukan pemanasan terlebih dahulu oleh gym partner Soul Box dan dilanjutkan dengan sosialisasi standar keamanan serta menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Pelepasan pelari dengan kategori Half Marathon atau 21 kilometer dipimpin oleh Ketua Umum ILUNI UI, Arief Budhy Hardono dan Direktur Hubungan Kelembagaan BNI, Adi Sulistyowati pukul 05.30. 20 menit berselang, kategori 10 kilometer pun ikut dilepas oleh Rektor UI, Prof. Dr. Ir. Muhammad Anis, M.Met. pukul 06.10 kategori 5 kilometer pun dilepas oleh Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia, Mirza Adityaswara.

Jumlah keseluruhan pelari yang ikut serta adalah 3.600 peserta.

Para peserta datang dari masyarakat umum maupun para alumni sivitas akademika UI.

Ketua Umum ILUNI UI Arief Budhy Hardono mengatakan kegiatan lari yang sedang digandrungi oleh berbagai kalangan belakangan ini menjadikan ILUNI UI berinisiatif untuk melaksanakan kegiatan ini.

Terlebih, BNI-UI Half Marathon adalah kompetisi olahraga lari di dalam lingkungan kampus terbesar di Indonesia.

“Selain pelari dapat berlari di lingkungan kampus UI yang rindang, sejuk dan steril dari kendaraan, mereka pun ikut berkontribusi dalam misi sosial berupa dana abadi untuk UI dalam wujud BNI AM- Makara Investasi,” kata Arief.

"Ini adalah kali kedua kita menikmati indahnya dan nyamannya lari marathon di antara 100 hektare hutan kota yang ada di UI. Kami berharap yang kami sajikan ini bisa memberi kepuasan kepada para runner. Harapan kami, dukungan semua pihak tetap diberikan bagi kami semua untuk mengadakan acara ini setiap tahun," kata Arief.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat