androidvodic.com

Bina Marga DKI Perbaiki JPO Jalan Daan Mogot yang Jebol - News

Laporan Reporter Warta Kota, Panji Baskhara Ramadhan

News, JAKARTA - Satuan Tugas (Satgas) Seksi Pemeliharaan Simpang dan Jalan Tak Sebidang (SJTS) Dinas Marga DKI Jakarta, semalaman suntuk memperbaiki Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Daan Mogot, Jakarta Barat, Jumat (27/7/2018).

JPO yang setahun lebih tak kunjung diperbaiki hingga membiarkan bagian lantainya jebol itu, kini sudah nyaman untuk dilintasi.

"Pihak Satgas Pemeliharaan SJTS Bina Marga DKI Jakarta sudah lakukan perbaikan di JPO Daan Mogot. Sebelumnya, di bagian lantai JPO jebol serta di pegangan besi banyak yang lepas dan patah. Sekarang, JPO ini sudah dapat dilintasi masyarakat," papar Kepala Suku Dinas (Kasudin) Bina Marga Kota Administrasi Jakarta Barat Riswan Effendi, Sabtu (28/7/2018).

Menurut Riswan, pihaknya juga mengecek sejumlah JPO di Jakarta Barat, yang sekiranya perlu diperbaiki.

Dia juga berharap agar JPO-JPO di Jakarta Barat tidak disalahfungsikam oleh para penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) ataupun pedagang asongan.

Baca: Anggota BNN Gadungan Memeras Warga, Ditangkap Polisi Saat Akan Ambil Uang Damai

"Semua JPO di Jakarta Barat juga turut segera kami cek. Ini demi kenyamanan masyarakat di Jakarta Barat," kata Riswan.

Hans Mahendra selaku Kepala Seksi Perencanaan dan Pemeliharaan Bina Marga DKI Jakarta mengatakan, JPO Daan Mogot akan dilakukan rehab secara total bulan depan. Untuk sementara, JPO Daan Mogot akan dicat untuk menghindari karat.

Baca: Risky Tumbang Bersimbah Darah Setelah Duel dengan Dua Pelajar di Tanjung Priok

"Agustus mendatang akan direhab total," ucap Hans.

Wali Kota Jakarta Barat Rustam Effendi juga turut mengimbau agar lurah serta camat mengecek kembali JPO-JPO yang sudah layak untuk diperbaiki di wilayah masing-masing.

"Tak hanya Bina Marga yang mengecek, tetapi lurah dan camat juga mengecek JPO-JPO lain di wilayah masing-masing. Mau karat, ada besi dan baut lepas, hingga di bagian lantainya bisa segera melaporkan. Ini demi kenyamanan dan keselamatan masyarakat Jakarta," paparnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat