androidvodic.com

Polisi Kerahkan 600 Personel Awasi Hari Pertama Pelaksanaan Perluasan Ganjil-genap - News

News, JAKARTA - Pihak kepolisian dari Polda Metro Jaya serta jajarannya mengerahkan 600 personel pada hari pertama pelaksanaan perluasan ganjil-genap di Jakarta.

"Jadi untuk penindakan ganjil genap atau tugas rutin di situ kurang lebih 600 personel di masing masing wilayah gabung dengan Polda itu 600 personel," ujar Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusuf, di Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (1/8/2018).

Sementara itu, Kadishub DKI Jakarta, Andri Yansah, mengungkapkan tidak akan ada perubahan titik-titik yang telah ditetapkan kebijakan ganjil-genap.

"Kita sudah lakukan pemenggalan beberapa titik di Jl Benyamin Suaeb dan Jl Metro Pondok Indah. Ini sudah final terkait ke depan akan sama-sama kita lakukan bersama BPTJ dan Dirlantas Polda Metro Jaya," ungkap Andri Yansyah.

Seperti diketahui, perluasan sistem ganjil genap dilakukan terkait perhelatan Asian Games 2018.

Aturan tersebut akan berlaku di Jalan Jenderal Sudirman, Jalan MH Thamrin, Jalan Ahmad Yani, Jalan DI Panjaitan, Jalan MT Haryono, Jalan Gatot Subroto, sebagian Jalan S Parman, Jalan HR Rasuna Said, Jalan RA Kartini, Jalan Metro Pondok Indah, dan Jalan Benyamin Sueb.

Waktu pembatasan kendaraan dengan ganjil genap juga ditambah. Awalnya, aturan berlaku pukul 06.00-10.00 WIB. Namun dalam uji coba ini, aturan ganjil genap berlaku mulai pukul 06.00 WIB hingga 21.00 WIB.

Hari pemberlakukan ganjil-genap juga ditambah, jadi sejak Senin hingga Minggu. Sebelumnya, aturan berlaku Senin-Jumat. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat