androidvodic.com

Tiang Lampu yang Halangi Jalur Sepeda di Jalan Asia Afrika Sudah Dipindahkan - News

News, JAKARTA - Sebagian lampu penerangan jalan umum (PJU) yang tadinya menghalangi jalur sepeda di trotoar Jalan Asia Afrika, Tanah Abang, Jakarta Pusat, sudah terpasang.

Kepala Suku Dinas Perindustrian dan Energi (PE) Jakarta Pusat Iswandi mengatakan, pihaknya sudah membongkar sebanyak 15 lampu yang dinilai masyarakat menghalangi jalur sepeda.

Baca: Tujuh Obyek Vital di Jakarta Utara Selama Pelaksanaan Asian Games 2018

"Sudah ada dua tiang terpasang kembali, setelah kami bongkar dan menggeser posisinya ke belakang trotoar, tadi malam," kata Iswandi saat dikonfirmasi, Kamis (2/8/2018).

Tiang-tiang tersebut menggunakan inventaris baru, lantaran kondisi tiang yang lama sudah mulai rusak.

"Ada yang penyok karena bekas ketabrak, ada pula yang catnya sudah pudar. Jadi kami menggantinya dengan yang baru," jelasnya.

Lampu PJU menggunakan lampu penerangan yang tadinya dipasang di tiang yang sudah dibongkar. Lampu itu berjenis LED dengan daya 200 watt.

Baca: Cek Kesiapan Bandara Soetta Jelang Asian Games, Erick Thohir Soroti Karpet yang Terkelupas

Pengerjaan pemasangan 15 tiang di sepanjang Jalan Asia Afrika akan selesai sekitar dua hari mendatang.

Iswandi menjelaskan, pihak yang melakukan pengecatan jalur sepeda di atas trotoar adalah PPK GBK. Iswan mengklaim posisi tiang sudah berdiri lebih dahulu, jauh sebelum dicat.

Penulis: Rangga Baskoro

Berita ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul: Lampu PJU yang Halangi Jalur Sepeda di Jalan Asia Afrika Dipindahkan ke Belakang Trotoar

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat