androidvodic.com

Warga Sunter Jaya Dirikan Sanggar Seni Dapat Dukungan dari Steven Setiabudi Musa Anggota Komisi E - News

News, JAKARTA - Anggota Komisi E DPRD DKI, Steven Setiabudi Musa memenuhi undangan silaturahmi dari warga Kelurahan Sunter Jaya, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu (2/9/2018).

Pertemuan silaturahmi dilaksanakan di rumah warga di RW 06, dihadiri antara lain oleh tokoh setempat, Pono Slamet Raharjo dan puluhan warga.

Hadir juga Ketua Sanggar Seni Gita Jaya Semesta, Yayat Supriatna. Soelaeman dan wartawan olahraga senior Tubagus Adhi.

Pada kesempatan itu Steven Setiabudi Musa menyatakan akan memberikan dukungan penuh kepada warga Sunter Jaya yang berniat untuk mengembangkan seni dan budaya Nusantara, termasuk budaya Betawi.

"Saya sangat mencintai seni budaya Nusantara, termasuk Seni Budaya Betawi. Kalau warga di sini ingin mendirikan sanggar seni, misalnya seni tari, palang pintu atau silat tradisi Betawi, saya akan dukung," kata anggota DPRD DKI dari Fraksi PDI Perjuangan itu.

Steven Musa menjelaskan, banyak jenis kesenian Betawi yang harus dibangkitkan kembali, termasuk tari-tarian, seni Palang Pintu, silat tradisi atau teater rakyat seperti Lenong.

Menurutnya, saat ini sudah ada Perda DKI yang mengatur perlindungan dan pelestarian kesenian dan budaya Betawi, karena itu ia dan DPRD DKI siap memberikan dukungan penuh kepada warga yang ingin mengembangkan dan melestarikan seni dan budaya Betawi.

"Saya kenal beberapa kawan yang punya sanggar seni Betawi, seperti Pak Yayat S. Soelaeman yang hadir saat ini. Beliau bisa membantu menyediakan guru tari dan guru silat tradisi Betawi," kata Steven Setiabudi.

Tokoh masyarakat Sunter Jaya Pono SR menyambut gembira kesediaan Steven Setiabudi untuk mendukung niat warga untuk mengembangkan seni budaya Betawi.

"Kami akan coba berembug dengan warga. Apakah akan membentuk sanggar tari atau sanggar silat. Olah raga Silat penting bagi anak-anak myda, sehingga mereka bisa sehat dan mampu menjaga lingkungan," katanya.

Sementara itu Yayat S. Soelaeman siap membantu warga Sunter Jaya untuk.membentuk sanggar seni.

"Saya juga siap membantu menyediakan guru tari dan guru silat tradisi. Termasuk membantu dari sisi manajemen pendirian sanggar seni," katanya.

Pada kesempatan itu, Steven Setiabudi Musa secara spontan memberikan bantuan dana bagi warga Sunter Jaya yang dapat dipergunakan untuk mendukubg rapat-rapat warga.

"Hanya bantuan kecil untuk mendukung kegiatan warga. Saya sangat senang jika warga Jakarta aktif dalam berbagai kegiatan, termasuk dalam mengembangkan seni budaya, kesehatan, pendidikan, dan kesejahteraan bersama," katanya.

Ia juga berpesan agar jangan ragu untuk menghubunginya jika ada warga yang membutuhkan bantuannya di bidang kesehatan, pendidikan, kesehatan dan olahraga.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat