androidvodic.com

2 Orang yang Tenggelam di Sungai Cianten Belum Ditemukan - News

News, BOGOR - Proses pencarian dua orang yang tenggelam di sekitar muara antara Sungai Cianten dan Sungai Cikaniki, Bojong Abuya RT 2/12 Desa Karehkel, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, masih terus dilakukan.

Ketua Bidang Operasional Polmas Bogor Raya, Surya mengatakan, masih dilakukan pencarian atas korban yang belum ditemukan, yakni Budi Arsanto (33) dan Tazil (32).

Pencarian, lanjutnya, dimulai dari sekitaran Jembatan Jengkol, lalu menuju ke Tempat Kejadian Musibah (TKM) sampai ke daerah Cidokom.

"Masih terus dilakukan penyisiran untuk menemukan dua korban yang hanyut. Kami berkoordinasi dengan berbagai pihak agar kedua korban yang hilang bisa ditemukan," katanya, ketika dihubungi TribunnewsBogor.com, Minggu (25/11/2018).

Ia menambahkan, proses penyisiran akan dihentikan sementara bila hujan turun dengan deras dan debit air di atas 50 centimeter (cm).

Sebab, bila proses penyisiran tetap dilakukan ketika hujan turun dan debit air diatas 50 cm, maka hal tersebut sangat beresiko.

"Dalam proses penyisiran, kami berkoordinasi dengan penjaga bendung Cisadane dan Cisadane Empang. Sementara mengenai arus, cenderung sedikit karena hanya ada tiga titik arus jeram dari sekitaran TKM sampai Cidokom," jelasnya.

Lainnya, Surya mengatakan, bakal diturunkan enam sampai tujuh perahu dalam proses pencarian dua korban yang hilang.

"Nanti akan saya beri kabar lagi untuk informasi selanjutnya," tutur Surya.

Sebelumnya, tiga orang terseret arus di muara antara Sungai Cianten dan Sungai Cikaniki, Bojong Abuya RT 2/12 Desa Karehkel, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, pada Sabtu (24/11/2018) kemarin, sekira pukul 09.00 WIB.

Satu korban, Edy Gunawan (40), telah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Kejadian berawal ketika Edy terpeleset batu dan jatuh ke sungai saat sedang berlibur bersama Budi, Tazil, dan satu temannya, Wanda.

Ketika edy terpeleset, ketiganya berusaha menolong Edy.

Namun ketika hendak menolong Edy, Budi dan Tazil ikut hilang terseret arus sungai.

Tak lama, Edy Gunawan pun ditemukan tak jauh dari lokasi dengan kondisi sudah tidak bernyawa.

"Ternyata diketahui, semua korban tidak bisa berenang. Kami masih mencari dua korban yang belum ditemukan," pungkas Surya.

Artikel ini telah tayang di tribunnewsbogor.com dengan judul 2 Orang yang Hanyut di Sungai Cianten Belum Ditemukan, Tenggelam Karena Tolong Temannya

Baca: Sebuah Danau di Tiongkok Dikuras Habis Gara-gara Lelucon Orang Tenggelam

Baca: Siswa MTs Tenggelam di Sungai Walanae

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat