androidvodic.com

Pasca Tanah Longsong di Kalisari, Deerah Rawan Longsor di Jaktim Mendapat Perhatian Khusus - News

News, JAKARTA - Walikota Administrasi Jakarta Timur, M Anwar menyebut saat ini pihaknya tengah memberikan perhatian khusus terhadap daerah-daerah rawan longsor yang berada di wilayahnya.

Hal itu dilakukan terkait adanya kejadian tanah longsor yang terjadi di Komplek Pesona Kalisari, Pasar Rebo, Jakarta Timur Senin (26/11/2018) lalu.

"Sudah kita sudah upaya kita sudah koordinasi dengan daerah-daerah rawan longsor lah, tentu yang rawan sekali yang berbahaya sudah saya kasih tau dengan camat lurahnya agar mereka mau direlokasi ke rumah susun," ujar Anwar saat di Balaikota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Rabu (28/11/2018).

Tidak hanya itu Anwar mengatakan saat ini pihaknya tengah membujuk warga yang tinggal di daerah rawan untuk berpindah ke rumah susun (rusun).

"Lebih baik mencegah ketimbang kita harus makan korban karena kan warga kita tidak bisa paksa kita upayakan kasih pengertian sama mereka sampai mereka mengerti," terangnya.

Saat ini dikatakan Anwar ada beberapa rusun yang masih tersedia untuk warga salah satunya di Rawabebek.

Namun protes warga yang jika dipindahkan menjadi lebih jauh dari tempat kerjanya menjadi salah satu faktor penghambat.

"Kadang mereka semua maunya serba intens serba dekat, oh itu kejauhan pak jadi harus kasih pengertian disini ada korban baru mereka ngerti. Jadi kita melihatnya tidak sebelah mata harus hati-hati, ini masalah warga sensitif ya mereka itu dengan hati jangan dipaksakan," ujar Anwar.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat