androidvodic.com

Mulai Hari Ini Ujicoba MRT Untuk Umum, Dimulai Pukul 08.00 WIB - News

Laporan Reporter Warta Kota, Joko Supriyanto

News, JAKARTA - Mulai hari Ini masyarakat Jakarta dapat menjajal transportasi baru yaitu Mass Rapid Transit atau Moda Raya Terpadu (MRT) di sejumlah lokasi keberangkatan MRT.

Uji coba akan berlangsung mulai 12 Maret hingga 24 Maret mendatang. Warga yang ingin mencobanya masih bisa mendaftarkan diri melalui www.ayocobamrtj.com.

Batas pendaftaran uji coba MRT Jakarta akan tutup pada 23 Maret 2019 (pendaftaran dilakukan h-1 keberangkatan).

Rencananya uji coba akan dilakukan pada pukul 08.00 Selasa (12/3) pagi ini. Meski begitu sejak pukul 07.00 belum terlihat adanya masyarakat yang ingin mengunakan transportasi massal ini.

Baca: Adi Saputra, Milenial Perusak Motor Saat Dicegat Polisi di BSD Dinyatakan Sehat Kejiawaannya

Selain itu nampak di pintu masuk MRT Bundaran HI juga masih dijaga oleh petugas, mereka belum mengizinkan masuk setelah pemotongan pita dilakukan sebagai tanda uji coba dimulai.

Pintu masuk MRT juga masih terlihat tertutup dengan penjagaan petugas, walau begitu tidak terlihat adanya penjagaan khusus jelang uji coba ini.

"Diharapkan melalui uji coba ini, masyarakat dapat merasakan pengalaman awal sebelum MRT Jakarta beroperasi secara komersial dan dapat menjadi masukan bagi MRT Jakarta untuk meningkatkan kualitas layanan," kata Corporate Secretary Division Head PT MRTJakarta, Muhamad Kamaludin.

Baca: Reino Barack-Syahrini Disebut Ada Tekanan Saat Hadapi Media, Peramal: Tegang karena Merasa Bersalah

Sementara itu beberapa petugas mengatakan MRT akan dibuka pada pukul 08.00 pagi ini setelah dilakukan pemotongan pita sebagai tanda uji coba dimulai.

"Belum dibuka mas, nanti setelah gunting pita jam 08.00 baru dibuka untuk umum," kata seorang petugas keamanan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat