androidvodic.com

MRT Jakarta Hari Ini Diresmikan Presiden, Anies Baswedan Ucapkan Terima Kasih Kepada 5 Gubernur DKI - News

Sambutan Gubernur Anies Baswedan pada Peresmian MRT

News, JAKARTA - Presiden Jokowi Widodo didampingi sejumlah menteri dan Gubernur DKI Anies Baswedan hari ini, meresmikan pengoperasian Mass Rapid Trans atau Moda Raya Terpadu (MRT) di DKI Jakarta.

Di acara ini, Gubernur Anies Baswedan memberikan sambutan. Ada yang menarik di isi sambutan yang disampaikan Anies Baswedan

Satu diantaranya, dia menyampaikan rasa terima kasih kepada lima gubernur DKI Jakarta yang menjadi pendahulunya yang telah berjasa merintis dan mewujudkan MRT di DKI Jakarta. 

"Pembangunan MRT ini, mulai dari ide, perancangan, hingga pembangunan, telah melalui jalan yang panjang dengan pasang surutnya," ungkap Anies Baswedan dalam sambutan.

"Terima kasih saya sampaikan kepada para Gubernur Jakarta yang telah ikut mengawal dan mendorong proses pembangunan MRT dalam masa periodenya. Para Gubernur pendahulu saya, yaitu Gubernur Sutiyoso Gubernur Fauzi Bowo, Gubernur Joko Widodo, Gubernur Basuki Tjahaja Purnama, dan Gubernur Djarot Saiful Hidayat," lanjut Anies.

Gubernur Anies juga menyampaikan ucapan terima kasih pula kepada Pemerintah Pusat, dalam hal ini Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla serta para menteri selama proses perancangan dan pembangunan yang ikut terlibat mendukung dan mendorong terwujudnya Moda Raya Terpadu.

"Juga kami sampaikan terima kasih kepada para mitra asing dan swasta. Kepada JICA, Kedubes Jepang, seluruh mitra PT. MRT yang ikut bekerja sama dalam proyek kolosal ini. Proyek ini memang benar-benar kolosal," sebutnya.

Mengutip informasi dari i manajemen MRT, ada 253.553 pekerja yang terlibat dalam pembangunan MRT Jakarta Fase 1 sejak groundbreaking sampai selesai, ditambah 546 orang karyawan PT. MRT.

"Mereka semua ini bekerja dalam sunyi, jauh dari liputan media, tapi oleh tangan-tangan mereka, sejarah baru ditorehkan di Ibukota. Ucapan terima kasih tak hingga, kami sampaikan pada mereka semua," ungkap Anies Baswedan.

Suasana kabin masisnis kereta MRT Jakarta saat uji coba publik, Selasa (12/3/2019). Mulai Selasa 12 Maret hingga 24 Maret mendatang, Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta fase I rute Bundaran HI-Lebak Bulus melakukan uji coba gratis untuk warga yang sudah melakukan pendaftaran. Selama uji coba, diperkirakan kereta bakal mengangkut sebanyak 285.600 penumpang. TRIBUNNEWS/HERUDIN
Suasana kabin masisnis kereta MRT Jakarta saat uji coba publik, Selasa (12/3/2019). Mulai Selasa 12 Maret hingga 24 Maret mendatang, Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta fase I rute Bundaran HI-Lebak Bulus melakukan uji coba gratis untuk warga yang sudah melakukan pendaftaran. Selama uji coba, diperkirakan kereta bakal mengangkut sebanyak 285.600 penumpang. TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

"Kepada seluruh warga Jakarta, kita berharap MRT ini tidak hanya memberikan kenyamanan dan kemudahan, tapi turut membentuk perilaku dan karakter sebagai warga dunia yang maju dan beradab. Selamat menjadi warga kota global," lanjutnya.

Anies juga mengajak warga Jakarta memanfaatkan MRT ini sebaik-baiknya, dengan turut menjaganya sebagai aset bersama.

Dia mengaku bersyukur pembangunan MRT Tahap 1 sebagai sebuah terobosan infrastruktur untuk mengatasi masalah transportasi di DKI Jakarta hari ini telah berhasil dirampungkan.

"Moda Raya Terpadu ini adalah salah satu terobosan infrastuktur kelas dunia yang menempatkan Jakarta sebagai kota megapolitan modern. Jakarta sebagai ibukota sebuah negara anggota G20 haruslah menjadi kota global yang maju, sejajar dengan berbagai kota utama dunia lainnya," tegasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat