androidvodic.com

Apriliana Kembali Peluk Anaknya Setelah Direnggut Penculik selama 6 Hari, Pelakunya Ditangkap - News

News, BEKASI - Akhirnya, bocah 3 tahun bernama Anisa Suci Ardiwibowo berhasil ditemukan.

Anisa merupakan korban penculikan anak yang terjadi di Masjid Al-Amin Bintara Jaya III Bekasi Barat, Kota Bekasi tiba di rumah setelah berhasil ditemukan di Kawasan Stasiun Senen, Jakarta, Minggu, (14/3/2019) kemarin.

Baca: Penculikan Anak di Masjid Al-Amin Bekasi: Pengakuan Ibu Korban Saat Bertemu Sang Pelaku

Foto selebaran korban penculikan mulai disebar pihak keluarga di sejumlah titik di Bekasi, Kamis (11/4/2019)
Foto selebaran korban penculikan mulai disebar pihak keluarga di sejumlah titik di Bekasi, Kamis (11/4/2019) (TribunJakarta.com/Yusuf Bachtiar)

Anisa dan keluarga tiba di kediamannya di Kelurahan Bintara Jaya, Kecamatan Bekasi Barat, pada Senin (15/4/2019) sekitar pukul 18.21 WIB.

Mereka sebelumnya menginap di Mapolda Metro Jaya usai menjemput Anisa dan mengamankan pelaku di kawasan Stasiun Senen Jakarta.

Kedatangan Anisa rupanya disambut tetangga sekitar kediamannya, sambil digendong ibunya, bocah berusia tiga tahun nampak tenang meski sejumlah warga mencium dan memeluknya.

"Perasaan saya senang, anak saya bisa ketemu pelakunya juga udah ketangkep, kalau pelakunya enggak ketangkep takutnya ada korban lagi kan," kata Aprilina Lestari ibu kandung korban.

Dia juga bersyukur ankanya kembali dalam keadaan baik-baik saja, perbadaan hanya terjadi pada rambut Anisa yang rupanya sempat dipotong oleh pelaku menjadi lebih pendek.

"Tadi udah sempet diperiksa (kesehatan) di sana (Mapolda Metro Jaya) Alhamdulillah baik-baik aja, cuma rambutnya aja tadinya ikal sekarang enggak," jelas dia.

Kabid Humad Polda Metro Jaya Kombespol Raden Argo Yuwono mengatakan, pelaku penculikan wanita paruh baya bernama Anggraini (55). Pelaku membawa korban selama lima hari sejak Selasa, 9 April 2019 sampai ditemukan Minggu, 14 April 2019 kemarin.

Selama lima hari tersebut, korban dibawa pelaku ke berbagai tempat seperti ke Stasiun Klender, Jakarta Timur setelah itu kembali lagi ke Stasiun Bekasi.

"Setelah itu menuju Stasiun Bogor, kemudian ke Stasiun Kebayoran Lama tanggal 10 April, lalu ke Cipadu, dan besoknya ke Pasar Kebayoran Lama. Dia kemudian menginap di masjid di Ciledug," jelas Argo.

"Tanggal 14 April dia ke Stasiun Kebayoran Lama lagi, lalu ke Stasiun Pasar Senen. Pelaku kita tangkap di masjid depan stasiun," tambahnya.

Tersangka melakukan aksinya dengan mengajak bermain, membelikan jajajan, sebelum menggendong dan membawa kabur korban.

Anisa diduga akan dimanfaatkan oleh pelaku untuk mengemis agar orang iba memberikan uang melihat seorang wanita tua menggendong anak kecil.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat