androidvodic.com

Dua Ekor Ular Sanca Berukuran Besar Ditemukan Petugas di Bantaran Kali Angke - News

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Elga Hikari Putra

News, JAKARTA - Petugas UPK Badan Air Jakarta menemukan dua ekor ular sanca berukuran besar saat tengah kerja bakti di bantaran Kali Angke, Puri Mansion, Cengkareng, Jakarta Barat.

Dua ular berukuran sekitar 4 dan 2 meter itu terlihat saat petugas membabati rerumputan yang tumbuh di bantaran kali.

"Mungkin karena lokasinya dipenuhi rumput jadinya banyak ular disini dan mereka pada nongol pas rumputnya dibabatin. Ularnya juga ukurannya panjang dan berat," ujar Petugas UPK Badan Air Jakarta, Apit Rahardjo kepada TribunJakarta.com, Sabtu (13/7/2019).

Baca: Deni Memutilasi Kekasih Gelapnya KW, Membakar Potongan Tubuhnya Hingga Menjual Mobil Milik Korban

Apit mengatakan ular sanca tersebut akhirnya berhasil ditangkap setelah beberapa petugas berjibaku menggunakan tangan kosong.

Petugas UPK Badan Air saat menangkap ular sanca di bantaran Kali Angke, Jakarta Barat, Sabtu (13/7/2019).
Petugas UPK Badan Air saat menangkap ular sanca di bantaran Kali Angke, Jakarta Barat, Sabtu (13/7/2019). (Dokumentasi UPK Badan Air Jakarta)

Ular tersebut kini untuk sementara telah dimasukkan ke dalam karung.

"Belum tahu mau dikemanain nantinya, apakah aka dipelihara atau dilepas lagi. Yang penting kita amanin dulu pas proses kerja bakti," katanya.

Sebagai petugas kebersihan di bantaran kali, bagi Apit dan rekan-rekannya bukan hal baru menemukan hewan melata tersebut.

Baca: Galih Ginanjar Ditahan, Barbie Kumalasari Sudah Punya Firasat Awal & Kini Salahkan Rey Utami & Pablo

Namun, ia merasa lebih senang dan tertantang ketika menemukan ular atau hewan lainnya ketimbang ada sampah rumah tangga yang mengambang di kali.

"Kalau ini kan emang makhluk hidup yang hidup disini, jadi kita juga seru nangkapnya. Kalau sampah kasur atau TV tuh baru yang bikin petugas kesal," tuturnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul Petugas Temukan 2 Ular Sanca di Bantaran Kali Angke Cengkareng Jakarta Barat

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat