androidvodic.com

Di Tepi Pintu Air Banjir Kanal Timur jadi Tempat Favorit Meluangkan Waktu - News

Laporan wartawan magang Yosi Vaulla Virza
News, JAKARTA- Rindangnya pepohonan yang tumbuh, angin yang bertiup sejuk, serta pemandangan sungai di Duren Sawit yang bersih, menjadi salah satu tujuan favorit masyarakat sekitar.

Di sore hari,terlihat sejumlah masyarakat menghabiskan waktunya untuk bersantai. Dudukdi sepanjang pinggir Pintu Air Banjir Kanal Timur di daerah Duren Sawit, Jakarta Timur ini. Saat disambangi, kebetulan lalu lintas juga tidak terlalu ramai dan sibuk,seakan ikut menemani waktu bersantai.

Iwan dan Tania misalnya. Sepansang kekasih ini saat ditemui, Kamis (17/10/2019) berujar, sengaja menghabiskan waktu sore mereka setelah seharian bekerja. "Baru pulang kerja langsung kesini sih, duduk-duduk santai aja.Capek seharian kerja kan, disini sejuk enaklah,"kata Iwan sambil menyeruput minuman favoritnya.

Baca: 10 Hotel Murah di Solo dengan Tarif di Bawah Rp 150 Ribu

Sepanjang pinggir kali banyak sekali pedagang yang berjualan. Mulai dari minuman, makanan, sampai sepatu dan juga baju juga ada dijual disini. Rosinda, salah satu pedagang minuman mengaku sudah berjualan beberapa bulan disini. Menurutnya, setiap sore selalu ramai warga yang datang untuk sekedar duduk santai menhabiskan waktu sore mereka.

Tidak hanya warga Duren Sawit, bahkan ada juga warga yang datang dari jauh seperti dari Tanah Abang, Kota dan beberapa tempat lain.

Baca: Liga 1 Putri 2019:Klasemen dan Hasil Pertandingan, Persija dan Persipura Duduki Puncak Klasemen Grup

"Biasanya itu jam 4 udah mulai berdatangan orang-orang neng. Tidak hanya warga sini aja. Tapi juga banyak yang dari Tanah Abang, Kota, yang (datang) dari daerah Ancol juga ada," kata dia.

Tidak usah bingung ingin duduk dimana. Disini, setiap pedagang juga mengelar tikar yang siap kita duduki dengan santai. Rosnida menambahkan, malam hari adalah waktu favorit bagi warga ibu kota berkunjung ke tempat ini. Terutama pada malam Sabtu dan malam Minggu. Termasuk pada Minggu pagi.

"Malam Minggu biasanya penuh. Yang datang sudah pasti pada anak muda. Kalau Minggu pagi dimanfaatkan warga untuk berolahraga," Rosnida menjelaskan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat