androidvodic.com

Hilangkan Kesan Seram, 17 TPU DKI Bakal Direnovasi Seperti Taman - News

News, JAKARTA - Sebanyak 17 Tempat Pemakaman Umum (TPU) yang tersebar di Ibu Kota bakal direnovasi menjadi layaknya sebuah taman.

Hal tersebut dilakukan oleh Dinas Kehutanan dan Pemakaman DKI Jakarta demi hilangkan kesan seram.

"Jadi ada 17 makam di Jakarta yang nanti (TPU) Tanah Kusir sudah kita data, yang kita sudah punya desainnya itu seperti taman," kata Kepala Dinas Kehutanan dan Pemakaman DKI, Suzi Marsitawati saat dikonfirmasi, Jumat (18/10/2019).

Namun Suzi tidak mengungkap lebih rinci dimana saja rincian 17 lokasi TPU tersebut, serta gambaran desain renovasi tersebut. Tapi yang pasti kata dia, pihaknya sudah memasang target TPU yang masuk dalam daftar revitalisasi rampung pengerjaannya pada tahun 2022.

Baca: Kisah Janda Tua di Sragen, Hajatan Tidak Dihadiri Warga Karena Beda Pilihan Pilkades

"Kita sudah jelas melakukan penataan perbaikan, insyaallah di tahun 2022, kita akan sudah membangun beberapa revitalisasi makam," ungkap dia.

Suzi menjelaskan, sebenarnya ketersediaan lahan pemakaman di Jakarta masih cukup luas.

Namun hal umum yang terjadi di masyarakat yakni, mereka lebih pilih-pilih lokasi TPU untuk memakamkan sanak keluarganya.

Ia juga berharap lewat revitalisasi makam, jadi solusi mencegah pemakaman yang tumpang tindih.

Sebab, dengan direvitalisasinya 17 TPU tersebut, diharapkan masyarakat yang berada disekitarnya lebih melirik pemakaman hasil pemugaran, sehingga mereka tidak memaksa menguburkan sanak keluarganya di lahan sempit dan penuh lagi.

"Keluarga itu suka ditumpang karena makam itu seperti rumah, banyak yang mau dijadikan idaman, idola. Jadi tidak pernah mau kita sampaikan ke tempat makam yang masih luas,” pungkas dia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat