androidvodic.com

Mahasiswa Magister Hukum Universitas Bung Karno Ziarah ke Makam Bung Karno - News

News, BLITAR - Sebagai bentuk keprihatinan terhadap suhu politik akhir-akhir ini, Mahasiswa Magister Hukum Universitas Bung Karno melakukan ziarah ke makam proklamator, Bung Karno di kota Blitar.

"Dengan melakukan studi Kebangsaan Sang Proklamator dengan Berziarah Ke Makam Sang Proklamator di kota Blitar kami mencoba mencari sejatinya ajaran serta ideologi peletak dasar-dasar hukum yang dianut oleh bangsa ini," kata Direktur Magister Hukum UBK, Didik Suhariyanto.

Dijelaskan Didik Suhariyanto, pihaknya mencoba mengkaji ulang ajaran Bung Karno yaitu ajaran Trisakti, mandiri dibidang ekonomi, berdaulat dibidang politik serta berkepribadian dibidang budaya.

"Harapan kami negara dapat mengimplementasikan ajaran Bung Karno dalam kehidupan sehari hari dalam kita bermasyarakat," jelas Didik.

Sementara itu, Ketua Ikatan Mahasiswa Program Studi Hukum Program Magister Universitas Bung Karno, Djemi Lalisang mengatakan kegiatan ini dilakukan dengan harapan mahasiswa Magister Hukum UBK dapat mendalami teladan dan penghormatan akan peran Sang Proklamator kita dalam pembentukan Negara Kesatuan Negara Indonesia.

Kegiatan ziarah Makam Bung Karno dilakukan sabtu minggu lalu serta juga diikuti oleh tiga alumni Magister Hukum UBK seperti Patricia Leila Rose SH.MH, Reza Aditya SH.MH, Ir Petrus Bramandaru SH.MH.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat