androidvodic.com

Sembilan Bulan Beroperasi, MRT Jakarta Raih Laba Rp 60 Miliar - News

News - Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta beroperasi sejak 24 Maret 2019. 

Sejak diresmikan pada 1 April 2019, MRT Jakarta tidak pernah sepi dari pengguna transportasi umum.

MRT Jakarta dikabarkan telah meraup laba dalam waktu sembilan bulan.

Dilansir dari YouTube Kompas TV, hingga 26/11/2019, MRT Jakarta meraup laba sekira Rp 60 Miliar terhitung dalam sembilan bulan masa operasi.

“Estimasi sekitar sembilan bulan operasi MRT Jakarta, pendapatan non-tiket yang diperoleh sebesar Rp 225 miliar dan pendapatan tiket sebesar Rp180 miliar," tutur Direktur Utama PT MRT Jakarta, William Sabandar, Rabu (27/11/2019) lalu di kantor pusat PT MRT Jakarta di Gedung Wisma Nusantara.

Ia mengungkapkan data tersebut belum melalui proses audit dan pasti angkanya dapat berubah karena data tersebut adalah perkiraan.

“Selain dua sumber pendapatkan tersebut, ada juga subsidi pemerintah sebesar Rp 560 Miliar, dan pendapatan lain-lain, seperti bunga bank dan selisih kurs sekitar Rp 40 Miliar sehingga total sekitar Rp 1 Triliun," jelasnya.

Rupanya, selama sembilan bulan operasi MRT Jakarta, biaya perawatan sarana hingga biaya operasional yang dikeluarkan mencapai sekitar Rp 940 Miliar.

Dilansir dari jakartamrt.co.id, pengguna MRT tercatat sekira 19.990.959 orang atau mencapai 90 ribu orang per hari.

Dengan ketepatan waktu hingga 100 persen, kehadiran MRT Jakarta perlahan membangun budaya baru terkait mobilitas masyarakat menjadi lebih disiplin, tertib, dan teratur.

Cara Beli Tiket MRT Jakarta

Warga DKI Jakarta menunjukan kartu Jaklingko Bank DKI di Halte Transjakarta, Jumat (22/11/2019). JakLingko Bank DKI dapat dipergunakan untuk alat pembayaran transportasi publik yaitu, Transjakarta termasuk Trans Mikro, MRT Jakarta dan Railink Kereta Bandara Soekarno Hatta serta LRT Jakarta yang akan beroperasi dalam waktu dekat. TRIBUNNEWS/HO
Warga DKI Jakarta menunjukan kartu Jaklingko Bank DKI di Halte Transjakarta, Jumat (22/11/2019). JakLingko Bank DKI dapat dipergunakan untuk alat pembayaran transportasi publik yaitu, Transjakarta termasuk Trans Mikro, MRT Jakarta dan Railink Kereta Bandara Soekarno Hatta serta LRT Jakarta yang akan beroperasi dalam waktu dekat. TRIBUNNEWS/HO (TRIBUNNEWS/)

Bagi masyarakat yang bingung atau baru pertama kali naik MRT Jakarta bisa menyimak cara mudah membeli tiket MRT Jakarta berikut.

MRT membuat penggunanya dapat menempuh perjalanan lebih singkat, yakni antara Lebak Bulus menuju Bundaran HI hanya dalam waktu 30 menit.

1. Setelah sampai di Stasiun MRT Jakarta, berjalanlah ke arah Loket atau Ticket Vending Machine (TVM).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat