androidvodic.com

BREAKING NEWS: Jalur Kereta Bogor-Sukabumi Longsor, Perjalanan KA Hari Ini Dibatalkan - News

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

News, BOGOR TENGAH - Hujan deras yang terjadi sejak beberapa hari kemarin membuat jalur kereta Bogor - Sukabumi longsor.

Dari keterangan pers yang diterima TribunnewsBogor.com dari Humas Daop 1 Jakarta menginformasikan Jalur Kereta Api (KA) lintas Bogor-Sukabumi mengalami gangguan longsor, pada hari Jumat (6/12/2019).

Longsor terjadi di antara jalur stasiun Parung Kuda-Cicurug, tepatnya KM 28+2/3.

"Untuk perbaikan jalur rel dampak bencana longsor pada lintas tersebut, PT KAI Daop 1 Jakarta menetapkan untuk sementara waktu perjalanan KA lintas Sukabumi - Bogor dan sebaliknya dibatalkan pada Sabtu 7 Desember 2019," kata Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa.

Baca: Daftar Rute Kereta Lokal yang Dilayani di Stasiun Kramat

Baca: Ada Aksi Massa, KRL Rute Rangkasbitung-Tanah Abang Berhenti di Stasiun Kebayoran

PT KAI Daop 1 Jakarta mengucapkan permohonan maaf atas kondisi tersebut dan mengimbau masyarakat yang akan menggunakan jasa KA pangrango untuk beralih ke moda transportasi lain.

"Untuk memaksimalkan upaya penanganan longsor yang berdampak pada prasarana jalur rel sepanjang 15,6 meter ini sekitar 200 personel diturunkan, sejumlah perangkat material berupa pilar penyangga, bantalan kayu, rel baja untuk penguat jalur dan batu balas telah disiapkan," katanya.

Pekerja saat melakukan pemasangan wesel di perlintasan kereta api kawasan Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (25/11/2019). Pemasangan wesel tersebut guna melancarkan perpindahan kereta api dari jalur yang satu ke jalur yang lain dengan menggeser bagian rel yang runcing. (TRIBUNNEWS/Jeprima)
Pekerja saat melakukan pemasangan wesel di perlintasan kereta api kawasan Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (25/11/2019). Pemasangan wesel tersebut guna melancarkan perpindahan kereta api dari jalur yang satu ke jalur yang lain dengan menggeser bagian rel yang runcing. (TRIBUNNEWS/Jeprima) (Tribunnews/JEPRIMA)

Hingga pagi ini pembuatan konstruksi penyangga pemadatan tanah di lokasi longsor serta pengerukan lumpur menggunakan escavator di lokasi masih berlangsung.

"Proses perbaikan dilakukan melalui kordinasi bersama PT Daop 1 Jakarta dengan Satker DJKA Kementerian Perhubungan," ucapnya.

Artikel ini telah tayang di tribunnewsbogor.com dengan judul BREAKING NEWS - Jalur Kereta Bogor-Sukabumi Longsor, Penumpang Diimbau Pindah ke Transportasi Lain

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat