androidvodic.com

Anggota DPRD DKI Diajak Donasikan 10 Persen Penghasilan untuk Korban Banjir - News

Laporan Wartawan News, Danang Triatmojo

News, JAKARTA - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohammad Taufik meminta seluruh anggota dewan bisa menyisihkan 10 persen gaji dan tunjangan masing-masing untuk para korban banjir di Jakarta.

Taufik mengaku sudah memulainya dengan menyerahkan donasi Rp10 juta yang diambil dari 10 persen gaji dan tunjangannya.

"Saya mengajak kepada kawan-kawan untuk membantu masyarakat yang terkena musibah banjir untuk pembersihan dan lain-lain. Saya mengajak untuk menyisihkan 10 persen take home pay-nya bukan gaji. Saya kira Insya Allah teman-teman bersedia," ucap Taufik di Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Senin (6/1/2019).

Seruan ini kata dia, bakal disampaikan kepada Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD DKI Yuliadi untuk diteruskan ke-106 anggota dewan. 

Baca: Pemprov DKI Bahas Potensi Gugatan Class Action Warga

Gaji masing-masing dewan di DPRD DKI bervariasi. Anggota mendapat gaji Rp111 juta, Ketua DPRD DKI Rp59 juta, sementara Wakil Ketua DPRD DKI digaji Rp110 juta.

Jika masing-masing anggota DPRD DKI bersedia menyisihkan Rp10 juta, maka total bantuan yang diberikan untuk korban banjir mencapai Rp1,06 miliar.

Baca: Muhadjir Effendy: Siswa Korban Banjir Tetap Punya Hak Belajar

Nominal sebesar ini nantinya akan disalurkan kepada warga yang terdampak banjir, maupun para relawan di lapangan.

"Kemarin kan saya ikut kerja bakti dengan pak gubernur di lapangan itu yang bersih-bersih ada kelompok tertentu ada PMI ada resimen mahasiswa kita support mereka. Bisa kelompok kesehatan," kata dia.
 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat